Jalin Kerjasama BPJS, Klinik Sitti Khadijah Parepare Kini Bisa Rawat Inap

Klinik ST Khadijah
Kilinik Utama Aisiyah Siti Khadijah di Jalan Pertama Rajeng, samping Polres Parepare. --alfiansyah anwar--

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Rumah Sakit Bersalin Sitti Khadijah kini berganti nama menjadi Klinik Utama Aisiyah Sitti Khadijah, Kota Parepare, Sulawesi Selatan. Pengelola klinik ini terus meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Selain melayani rawat jalan, klinik yang terletak di Jalan Pettana Rajeng, No 5, Kelurahan Ujung Sabbang, Kecamatan Ujung, samping Polres Parepare ini juga melayani rawat inap.

Salah seorang petugas klinik, Hamid Azis mengatakan, klinik Sitti Khadijah baru saja direhab sehingga ruangannya bisa ditempati untuk pasien rawat inap.

“Klinik ini juga punya Unit Gawat Darurat yang ditangani tenaga medis profesional,” ujar Hamid.

Ia mengatakan, sejak 1 November 2019 lalu, klinik Sitti Khadijah sudah berkerjasama dengan BPJS Kesehatan. “Jadi pasien yang dirawat di sini bisa menggunakan kartu BPJS-nya,” kata Hamid, staf administrasi yang bertugas di loket kepada pijarnews, Jumat malam (24/1/2020).

Untuk sementara, sambung Hamid, selain ada dokter umum yang bertugas di UGD, ada juga dua dokter spesialis yang bertugas di klinik ini. “Yakni dokter Budiman Siri Dangnga (Spesialis Bedah Umum) dan Dokter Ayu Purnamasari (Spesialis Penyakit Dalam),” ungkap Hamid.

Untuk ruang perawatan, lanjut Hamid, 4 kamar untuk kelas 1 dengan masing-masing 1 tempat tidur, 1 kamar untuk kelas 2 dengan 2 tempat tidur.

“Sedangkan jumlah kamar kelas 3 ada 2, 1 kamar laki-laki untuk 3 tempat tidur dan 1 kamar perempuan untuk 6 tempat tidur,” rincinya.

Hamid menambahkan, klinik ini juga dilengkapi laboratorium dan apotik 24 jam.

Ayah satu anak ini mengungkapkan,
klinik Sitti Khadijah juga memberi pelayanan poliklinik pada sore hari. “Khusus untuk penyakit dalam dan bedah dibuka setiap hari, kecuali hari libur,” ujar Hamid.

Salah seorang pasien, Sitti Ramlah (42) memuji pelayanan Klinik Sitti Khadijah. “Pelayanannya bagus. Petugas medisnya ramah. Ruangannya sejuk. WC-nya bersih dan airnya lancar,” kata Ramlah, warga Labukkang, Parepare. (*)

Penulis : Alfiansyah Anwar

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News