Jalanan Sulit Ditembus Roda Empat, Seorang Warga di Pinrang Terpaksa Ditandu ke Rumah Sakit

Basseang
Ist

PINRANG,PIJARNEWS.COM–Seorang warga Desa Basseang, Kecamatan Lembang Kabupaten Pinrang, terpaksa ditandu oleh sejumlah warga untuk di bawa berobat ke rumah sakit di Pinrang.

Momen itu, sempat direkam salah seorang warga dan dikirim ke pijarnews dalam bentuk capture pesan wahtsapp.

Kejadian tersebut terjadi pada Rabu (8/7/2020) sore. Terlihat dalam video, salah seorang warga M-G (65) harus ditandu karena sakit.

Warga terpaksa menandu M-G karena di Desa mereka akses untuk kendaraan khususnya roda empat sulit di jangkau, kondisi itu diperparah dengan cuaca buruk, beberapa hari ini Desa mereka di guyur hujan, sehingga beberapa hari terakhir kendaraan roda empat tidak masuk ke daerah mereka.

Kejadian tersebut dibenarkan Edi, kepala Desa Basseang, saat dikonfirmasi, Kamis (9/7/2020), ia menerangkan bahwa warga tersebut ditandu dari Kamiri, Dusun Kalosi, dan saat ini berada di dusun Pasaparan.

M-G lanjutnya, menderita sakit pada bagian perut, rencananya warga akan menandu kembali menuju ke Kampung Baru, Desa Basseang yang merupakan batas Desa dengan jalanan lumayan bagus.

“Hujan tersu, sudah lebih satu minggu tidak ada roda empat bisa jalan,” kata Edi.

Sekedar informasi, Desa Basseang terletak di bagian utara Kabupaten Pinrang yang memiliki Fasilitas kesehatan yaitu Pos Kesehatan Desa (Poskesdes) 1 unit di dusun Tadokkong dan Puskesmas Pembantu (Pustu) 1 unit dusun Tadangpalie.

Sementara akses jalan masih berbatu dan pengerasan, namun sudah bisa dilalui kendaraan roda dua dan empat. Namun jika hujan, jalan akan licin dan berlumpur, sehingga terkadang menghambat akses.

Reporter : Sucipto Al-Muhaimin

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News