Jadi Narsum, Kadis Kominfo Soppeng: Ciptakan Informasi Agar Masyarakat Tenang dan Paham Apa yang Harus Dilakukan

Drs. Sarianto
Drs. Sarianto, M.Si. (Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Soppeng)

SOPPENG, PIJARNEWS.COM–Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Soppeng, Drs.Sarianto menjadi narasumber di acara Sharing Session batch II dengan Tema “New Normal Konstruksi Paradigma Masyarakat Terhadap Corona (Meninjau dari aspek Kesehatan, Peran Media, dan psikologi masyarakat).

Kegiatan itu berlangsung secara virtual, dan Kadis Kominfo Soppeng menjelaskan paparan materinya menggunakan video teleconference, di Ruang SCC La Mataeeso, Senin Malam (29/6/2020)

Selain Drs. Sarianto, M.Si. Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Soppeng, narasumber lain yakni dr. Mubdi Afdhal (Direktur Eksekutif LKMI HMI Cab. Makassar Periode (2013-2015) dan Muhammad Rhesa, S.Psi.,MA. (Peneliti Pusat Kajian Psikologi Sosial (PUSKASI) UNM & Dir. Eksekutif Parametric Development Center).

Dalam materinya, Drs.Sarianto, menyampaikan apresiasi atas berbagai inisiatif yang dilakukan oleh panitia sehingga kegiatan tersebut berlangsung.

“Salah satu tugas kominfo dalam masa pandemi, Memberikan informasi yang layak di terima agar masyarakat dapat mengetahui informasi terkait penyebaran Covid-19 yang berada di sekitar lingkungannya serta memberikan informasi edukasi kepada masyarakat,” ujar Sarianto memaparkan.

Selain informasi pihaknya juga menghadirkan komunikasi yang menciptakan masyarakat yang tenang, dan paham apa yang mereka harus lakukan bagi lingkungan terdekatnya, membangun persepsi masyarakat bahwa negara hadir dan tanggap dalam mengendalikan situasi krisis yang terjadi.

“Empat pilar komunikasi publik terkait covid-19, memberikan himbauan/penyampaian kepada masyarakat, koordinasi dengan pihak terkait, pemberian akses informasi ke media, serta pengarusutamaan gerakan cuci tangan dengan sabun,” tandasnya.

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News