Jadi Narsum di Yogyakarta, Dollah Mando Paparkan Potensi Lahan Transmigrasi Lagading

YOGYAKARTA, PIJARNEWS.COM — Bupati Sidrap, H Dollah Mando memenuhi undangan sebagai narasumber Rapat Sinergitas Program Pembangunan Permukiman dan Penempatan Transmigrasi Melalui Pola Sharing Anggaran APBD 2020, yang berlangsung di Hotel Grand Dafam Rohan Yogyakarta, Selasa (23/4/2019).

Rapat dilaksanakan oleh Direktorat Jenderal Penyiapan Kawasan dan Pembangunan Permukiman Transmigrasi (PKP2Trans) bekrjasama dengan Disnakertrans Daerah Istimewa Yogyakarta.

Hadir dalam rapat, Dirjen Penyiapan Kawasan dan Pembangunan Permukiman Transmigrasi, Direktur Daerah Tertinggal, Transmigrasi dan Perdesaan Bappenas, Direktur Anggaran Bidang Pembangunan Manusia Kementerian Keuangan, Kepala Biro Pemerencanaan Kementerian Desa PDT Tansmigrasi serta sejumlah unsur pemerintah pusat lainnya.

Pada kesempatan itu, H Dollah Mando menjadi salah satu narasumber dengan materi potensi kawasan Transmigrasi Lagading, Kecamatan Pitu Riase Kabupaten Sidrap.

Dalam paparannya, Dollah Mando mengungkap, Kabupaten Sidrap bersedia menerima peserta transmigrasi sebanyak 300 kepala keluarga baik masyarakat daerah asal maupun dari lokal dengan luas lahan 1.056 hektar.

“Sekarang ini sudah ada 25 kepala keluarga transmigrasi dari lokal, sedang sisanya sebanyak 275 kepala keluarga yang dipersiapkan untuk tahun 2019-2020,’ papar Dollah.

Sementara itu Kadis Koperasi UKM Nakertrans Sidrap, Andi Safari Renata yang mendampingi Bupati Sidrap menjelaskan, rapat sinergitas tersebut bertujuan membahas rencana program perpindahan dan penempatan transmigrasi melalui sharing APBD tahun 2020.

“Dana sharing APBD 2020 bersumber dari daerah asal yang akan mengirim peserta transmigrasi ke kawasan transmigrasi Lagading Sidrap,” ungkapnya. (rls/adv/abd)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda