ITBM Polman-Peneleh Research Insitute Teken MoU Pengembangan Mutu Pendidikan

POLEWALI, PIJARNEWS.COM — Institut Teknologi dan Bisnis Muhammadiyah (ITBM) Polewali Mandar (Polman) menjalin kerja sama dengan Peneleh Research Institute, Rabu (5/4/21).

Kerja sama tersebut ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) tentang Tri Dharma Perguruan Tinggi yakni pengembagan pendidikan, penelitian dan pengabdian untuk masyarakat.

Rektor ITBM Polman Bahrum Bando menyampaikan, dengan penandatangan MoU antara ITBM Polman dengan Peneleh Reserarch Institite ini menjadi awal melakukan penelitian bersama dalam rangka kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

“Hari ini kita bersama dengan Peneleh Research Institute yang telah banyak melakukan penelitian dan semoga dengan kerja sama ini kedepannya dapat melakukan penelitian bersama,” tutur Bahrum Bando.

Ketua Yayasan Peneleh Jang Oetama Ari Kamayanti mengatakan, Peneleh Research Institute merupakan lembaga penelitian yang telah banyak melakukan riset bersama perguruan tinggi yang bertujuan memberikan manfaat kepada masyarakat untuk mengurangi kesenjangan antara dunia pendidikan dengan realitas masyarakat.

“Relawan riset peneleh merupakan dosen-dosen peneliti yang kami latih untuk melakukan penelitian lansung kepada masyarakat untuk mengurangi kesenjangan antara dunia pendidikan dengan realitas masyarakat,” ujar Ari Kamayanti

Selain aktif meneliti, Peneleh Research Institute juga memberikan fasilitas penerbitan hasil penelitian melalui jurnal ilmiah online dan juga penerbitan buku lengakp dengan ISBN.

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda