Isu Tiba-tiba Saldo Berubah, Nasabah Serbu Bank Mandiri

 

PAREPARE,PIJARNEWS.COM–Isu errornya sistem Bank Mandiri yang menyebabkan sejumlah nasabah mengalami perubahan saldo tabungan di rekening, mulai dari berkurang hingga bertambah drastis, menimbulkan kekhawatiran nasabah Bank Mandiri.

Sejumlah nasabah Bank Mandiri langsung menyerbu kantor Cabang Mandiri Kota Parepare, Sabtu, 20 Juli 2019.

Kantor yang terletak di Jalan Andi Isa, Kelurahan Ujung Sabbang, Kecamatan Ujung, Kota Parepare mendadak diserbu nasabahnya.

Kedatangan sejumlah nasabah ingin memastikan apakah saldo mereka aman pasca error yang dialami oleh sistem Bank Mandiri.

Akibat kejadian itu, sejumlah nasabah panik dan langsung mendatangi kantor untuk pengecekan saldo.

Pihak Bank Mandiri Cabang Parepare, yang juga Area transaction and Funding Manager, Fathur menjelaskan jika saat itu memang dilakukan
perbaikan sistem namun saldo nasabah Parepare aman.

“Memang ada beberapa yang mengalami masalah ada perubahan info dari nasabah, tapi itu aman. Semua nasabah saldonya tidak hilang di rekening,”urainya saat ditemui di kantornya.

Meski pihak Bank Mandiri Cabang Parepare menyatakan aman untuk nasabahnya, namun nasabah masih khawatir atas kejadian ini, seperti yang dialami salah seorang nasabah bernama Sabir Umar.

“Tentu kami masih khwatir dengan adanya kejadian seperti ini, karena kami kaget atas kejadian ini jadi saya langsung ke Bank mandiri mengecek saldo di rekening. Alhamdulillah aman. Bank sebesar ini bisa terjadi apakah kebobolan atau bagaimana tentu kami masih khawatir, ” katanya.

Fathur menambahkan,sebagai bentuk upaya pencegahan atas saldo nasabah, pihak Bank Mandiri Cabang Parepare membuka layanan pada hari Sabtu untuk mengecek langsung kondisi saldonya di Bank Mandiri.

Saat kejadian itu terjadi semua sistem transaksi Anjungan Tunai Mandiri (ATM) milik Bank Mandiri tidak dapat dilakukan karena menunggu sistem kembali normal. (*)

Reporter: Amiruddin
Editor: Dian Muhtadiah Hamna

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda