Forum Pengembang Ajatappareng

IPM Pinrang Gelar Galang Dana Korban Kebakaran Toli-toli

 

PINRANG, PIJARNEWS.COM–Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Kabupaten Pinrang menggelar penggalangan dana untuk korban kebakaran di Toli-toli, Kamis-Jumat (6-7/2/2020) di Lampu Merah Jalan Jenderal Sudirman depan Mall Sejahterah Pinrang.

Galang dana tersebut bertajuk aksi sosial yang digelar selama dua haridi dua titik yakni Lampu merah depan mall sejahtera dan lampu merah Jalan Andi Abdullah, depan SMP Muhammadiyah Pinrang.

Sopyan, Bidang Advokasi Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammmadiyah Pinrang menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan wujud bentuk kepedulian pelajar Muhammadiyah Pinrang terhadap bencana yang ditimpa korban kebakaran.

Tidak hanya itu, lanjut Sopyan hal tersebut juga merupakan aktualisasi dari spirit tauhid sosial yang juga menjadi salah satu prinsip gerakan dakwah IPM.

“Sebagai seorang muslim tidak hanya memaksimalkan hubungan kepada tuhan saja namun juga memaksimalkan hubungan terhadap sesama,” jelas Sopyan.

Kata Sopyan, hasil Galang dana tersebut akan disalurkan secara langsung lewat rekening Lazismu setempat untuk disalurkan kepada Korban yang terdampak. (*)

Reporter : Sucipto Al-Muhaimin
Editor: Dian Muhtadiah Hamna

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News