IPM Kota Makassar Instruksikan Ranting Tolak Pilketos Serentak

Foto: Muhammad Akbar Supriadi

MAKASSAR, PIJAR NEWS.COM— Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) Kota Makassar menolak  Pemilihan Ketua OSIS (pilketos) yang dilaksanakan serantak di Sulsel pada 19 September 2019 mendatang.

Pilketos serentak  akan berlangsung di 1.200 lebih sekolah SMA/SMK. Namun, PD IPM Kota Makassar mengeluarkan surat Intruksi pada hari Selasa, 17 September 2019 yang mengajak seluruh ranting IPM SMA/SMK se- Kota Makassar untuk menolak dan tidak ikut serta dalam pelaksanaan pilketos serentak tersebut.

Ada tiga poin yang tercantum dalam surat instruksi tersebut antara lain sebagai sikap istikamah dalam berjuang demi terwujudnya tujuan ikatan, menegaskan kepada seluruh PR IPM untuk tidak ikut sertas dalam pilketos serentak tersebut, serta memelihara kedudukan dan independensi status IPM sebagai satu-satunya organisasi pelajar di lembaga pendidikan Muhammadiyah.

Muhammad Akbar Supriadi, Ketua Bidang Advokasi PD IPM Kota Makassar menerangkan  bahwa surat instruksi tersebut dikeluarkan setelah melakukan beberapa tahapan. Salah satunya melakukan audiensi dengan Ketua Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Muhammadiyah Kota Makassar.

“Kami berharap ke depannya lembaga pendidikan Muhammadiyah dapat mensinergikan aturan tersebut, karena OSIS di sekolah Muhammadiyah  selama ini mengganggu eksistensi IPM di ranah ranting sehingga terjadi dikotomi dengan sendirinya,” ungkapnya. (*)

Reporter: Sucipto
Editor: Dian Muhtadiah Hamna

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda