Intra-Win: Parepare Punya Seabrek Masalah Lalulintas

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Lembaga Intra-Win yang bergerak dalam bidang perhubungan, mengkritik problematika lalulintas di Kota Parepare. Intra-Win menilai, diantara seabrek masalah itu, masalah parkir paling urgen untuk dicarikan solusinya.

“Masalah perparkiran sudah sering dikeluhkan warga. Mulai dari juru parkir, pungutan tidak sesuai aturan, dan masalah-masalah lain yang mendesak diselesaikan,” jelas Ketua Intra-Win Parepare Bastian Nonci, Sabtu 18/3.

Dia mencontohkan temuannya, pungutan parkir tidak sesuai perda, juru parkir anak-anak, dan jur parkir yang tidak punya atribut resmi. “Parkir itu adalah salah satu sumber PAD. Jika pengelolaannya seperti ini? Bagaimana mau maksimal berkontribusi?,” kritiknya.

Intra-Win meminta Dinas terkait memasang papan bicara disetiap titik parkir dengan mencantumkan nilai pungutan sesuai perda.

Menanggapi hal itu, Kepala UPTD Parkir Dinas Perhubungan Kota Parepare A.Ridwan menjawab tantangan dari Intra-Win. Pihaknya siap mendengarkan masukan dalam menangani masalah parkir, terutama yang sifatnya membangun. “Kita akan bicarakan dalam Forum LLAJ. Jika itu disetujui oleh pimpinan kenapa tidak,” katanya. (pas/ris)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda