Intensitas Hujan yang Cukup Deras, Akibatkan Akses Desa Sali-Sali Tertutup Longsor

Desa Sali-sali
Satu unit mobil terjebak longsor di desa Sali-sali, Kecamatan Lembang, Pinrang

PINRANG, PIJARNEWS.COM – Intensitas hujan yang cukup tinggi, yang melanda Kabupaten Pinrang, dalam beberapa pekan terkhir ini, mengakibatkan ruas jalan yang terletak di Desa Sali-Sali menuju ke Desa Suppirang, Kecamatan Lembang, Pinrang, tertimbun tanah longsor sejak Sabtu kemarin, 1 Desember 2018.

Dilaporkan ada tiga unit mobil mini bus yang terjebak di tengah lokasi longsor di sepanjang akses jalan Desa Sali-Sali menuju ke Desa Suppirang ini, selain akibat intensitas hujan yang cukup tinggi, longsor ini diduga juga diakibatkan oleh buruknya sistem saluran drainase di desa setempat. Beruntung tidak ada korban jiwa atas kejadian tanah longsor ini. Kendati longsor yang terjadi sejak Sabtu lalu, namun dari pantau Pijarnews, belum ada upaya dari pihak terkait untuk membersihkan material tanah longsor.

Babinsa Suppirang, Serda muh Nasir mengungkapkan, ada 16 titik longsor sepanjang jalur ada,4 diantaranya sangat parah sehingga sma sekali tak bisa diakses dengan menggunakan kendaraan roda empat. untuk semetara warga setempat secara swadaya melakukan pembersihan material tanah longsor.

“Sementara warga bergotong royong melakukan pembukaan jalan menggunakan alat seadanya, kami berharap ada tindakan pembersihan material longsor ini, sehingga jalur jalan ini bisa digunakan kembali,” singkatnya.

Reporter: Fauzan

Editor: Abdillah.MS

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda