Ini yang Membuat Sejumlah Wisudawan IAIN Parepare Berlinang Air Mata

Prosesi acara wisuda sarjana IAIN Parepare. --alfiansyah anwar/pijarnews.com--

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Pelaksanaan wisuda sarjana dan pasca sarjana IAIN Parepare diwarnai keharuan. Acara wisuda tatap muka dengan protokol kesehatan ketat tersebut berlangsung sakral. Hal itu terlihat pada beberapa sesi, yaitu sesi pengukuhan dan sesi perpidahan tali toga oleh Rektor IAIN Parepare, Dr Ahmad Sultra Rustan. Beberapa wisudawan dan wisudawati juga terlihat berlinang air mata.

Terlebih saat video dan lagu berjudul ibu yang dipersembahkan oleh tim penyanyi dari ormawa Animasi yang ditayangkan melalui videotron. Bukan hanya wisudawan yang terlihat sedih dan meneteskan air mata, hampir semua anggota senat hanyut dalam kesedihan. Bahkan mata Rektor terlihat memerah dan berkaca-kaca.

Video dan lagu ibu merupakan kejutan dari panitia. “Sengaja lagu ini kami tampilkan untuk mengingatkan kepada wisudawan bahwa gelar pendidikan yang diraihnya merupakan perjuangan dari kedua orang tua. Tak ada orang yang tidak menangis mendengar lagu ini. Itu pertanda bahwa perjuangan orang tua harus tetap diingat sepanjang hidup,” kata Rektor IAIN Parepare, Ahmad Sultra Rustan diakhir penayangan video dan lagu ibu seperti dikutip iainpare.ac.id.

Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare menyelenggarakan wisuda lulusan Sarjana dan Magister periode pertama tahun 2021, Rabu (24/3/2021) di Gedung Auditorium. Acara wisuda ini diikuti 638 orang wisudawan dan wisudawati.

Sebanyak 156 orang dari Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum Islam, 154 orang dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, 103 dari Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah, 138 orang dari Fakultas Tarbiyah dan 87 dari program Magister Pascasarjana.

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News