Ini Prosedur Pendaftaran Wisuda UM Parepare yang Dijadwal 14 Oktober 2019

ilustrasi toga wisuda. --int--

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Lembaga Promosi dan Pengembangan Alumni Universitas Muhammadiyah (LP2A-UM) Parepare mengeluarkan surat pengumuman jadwal pelaksanaan wisuda.

Dalam surat pengumuman yang ditandatangani Ketua LP2A-UM Parepare, Drs Muhammad Haidir M.Kes tersebut berisi tentang waktu pelaksanaan dan prosedur pendaftaran wisuda Universitas Muhammadiyah (UM) Parepare.

Haidir menuliskan, pelaksanaan wisuda dijadwalkan Senin 14 Oktober 2019 sesuai kalender akademik UM Parepare 2019/2020. “Pendaftaran wisuda dilakukan secara online mulai 15 Agustus sampai 14 September melalui LP2A UMPAR. Dari hasil pendaftaran wisuda tersebut diteruskan ke biro akademik untuk diverifikasi oleh Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IX,” tulis Haidir dalam isi surat tersebut seperti dikutip dari laman resmi umpar.ac.id, Kamis (22/8/2019).

Prosedur pendaftaran, lanjut Haidir, dimulai dari pembayaran uang wisuda pada Bank Mitra yang telah ditentukan sesuai Fakultas, untuk Strata Satu (S1) Rp1.500.000,- dan Strata Dua (S2) Rp1.700.000,-. Mengambil PIN pendaftaran online wisuda di Kantor LP2A UMPAR dengan memperlihatkan blangko pembayaran dari bank dan berita acara yudisium. Melakukan pendaftaran online melalui portal www.spmb-umpar.ac.id/wisuda.

Calon wisudawan dan wisudawati yang tidak mendaftar, maka tidak diverifikasi datanya oleh Biro Akademik dan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IX dan dinyatakan tidak berhak mengikuti wisuda.

“Hal-hal yang belum dimengerti oleh calon wisudawan dan wisudawati dapat ditanyakan langsung pada Kantor Lembaga Promosi dan Pengembangan Alumni (LP2A) UMPAR,” ujar Haidir. (*)

Sumber : https://umpar.ac.id/isi&kd=PENGUMUMAN_JADWAL_PELAKSANAAN_WISUDA

Penulis : Arnie-Selfitra

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda