Ini Profil Harun Sulianto, Kepala Kanwil Kemenkumham Sulsel yang Baru

Harun
Harun Sulianto, Kepala Kanwil Kemenkumham Sulsel saat memberi sambutan.

MAKASSAR, PIJARNEWS.COM — Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Selatan berganti dari Priyadi ke Harun Sulianto, Rabu (10/5/2020). Sertijab secara daring disaksikan Sekjen Kemenkumham Bambang Rantam Sariwanto.  

Priyadi dimutasi jadi Kakanwil Kemenkumham Jawa Tengah (Jateng). Sedangkan Harun Sulianto sebelumnya menjabat sebagai Kakanwil Kemenkumham Sulawesi Barat (Sulbar).

Harun Sulianto yang menjabat Kakanwil Kemenkumham yang baru adalah lulusan Akademi Ilmu Pemasyarakatan (Akip) yang sekarang menjadi Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip) angkatan ke-19. Perjalanan karir Harun di Kementerian Hukum dan HAM dimulai saat masuk pegawai pada tahun 1987.

Selanjutnya ia menapaki karir sebagai pejabat di Jajaran Kementerian Hukum dan HAM. Tahun 2004 ia menjabat sebagai Kepala Rutan Gresik Jatim, 2006 promosi jadi Kalapas Ciamis Jabar. Di Tahun 2007 ia mendapatkan promosi sebagai Kepala Lembaga Pemasyarakatan Pasir Putih Nusakambangan Jateng sampai dengan 2008. Selanjutnya jadi Kasubdit Pembinaan Ditjen Pemasyarakatan hingga 2009. Lalu 2010 jadi Kabid Kambin Kanwil Kemenkumham Jatim. Pada tahun 2012 mendapatkan mutasi lagi jadi Kalapas Jember.

Setelah itu, ia kembali dipromosi jadi Kepala Lapas Palembang dari 2014– 2015. Dan selanjutnya jadi Kadiv pemasyarakatan Kalsel hingga 2016. Di tahun 2017, Harun dimutasi lagi sebagai Kepala Divisi Pemasyarakatan pada Kantor Wilayah Jawa Timur. Lalu mendapatkan promosi lagi di pertengahan tahun 2017 sebagai Direktur Pembinaan Narapidana dan latihan kerja Ditjen Pemasyarakatan sampai dengan 2019. Februari 2019 ia mendapatkan amanah jadi Kakanwil Kemenkumham Sulbar dan pada awal Mei 2020 dipercaya memimpin Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Selatan.

Sekjen Kemenkumham dalam arahannya meminta Kakanwil Sulsel untuk dapat melaksanakan tugas, wewenang dan tanggung jawabnya dengan baik. ”Seluruh pekerjaan harus dilaksanakan dengan baik. Pejabat yang baru harus punya tanggung jawab untuk mencapai tujuan organisasi,” ujar Bambang Rantam. (*)

Sumber : Humas Kemenkum HAM Sulsel 

Editor : Alfiansyah Anwar

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News