Ini Pesan Dollah Mando pada Momen Idul Adha

Idul Adha
Pelaksanaan Idul Adha di Masjid Agung Sidrap, Rabu 22 Agustus 20018. Jamaah meluber hingga ke halaman masjid. --foto int--

SIDRAP, PIJARNEWS.COM — Seperti tahun-tahun sebelumnya, pelaksanaan salat Idul Adha 1439
Hijriyah dipusatkan di Masjid Agung Sidrap, Rabu 22 Agustus 2018.

Tampak terlihat Bupati Sidrap terpilih yang kini menjabat Wakil Bupati Sidrap, Ir H Dollah Mando bersama Forkopimda, Sekda, Kepala Kemenag Sidrap dan segenap jajaran Pemkab.

Mereka berbaur dengan masyarakat dihari yang di nanti umat muslim di seluruh dunia termasuk Indonesia dan khususnya Sidrap.

Sebelum melaksanakan salat berjamaah, Dollah Mando dalam sambutannya mengungkapkan, rasa syukur karena
hari ini masih dipertemukan kembali dalam suasana Sehat Wal Afiat.

“Atas nama Pemerintah Daerah Sidrap mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha 1439 Hijriah. Mari memanfaatkan momen hari raya Idul Adha ini untuk berkurban dan saling memaafkan,” lontar Dollah Mando.

Lebih lanjut dikatakan, sejak Senin lalu, jamaah haji telah melakukan Wukuf di Padang Arafah dan dilanjutkan lempar Jumroh di Mina.

Olehnya itu Dollah mengajak, masyarakat Sidrap mendoakan agar jemaah haji khususnya asal Sidenreng Rappang dapat terus dimudahkan dalam segala hal dan menjadi Haji yang Mabrur hingga kembali ke Tanah Air.

“Pada momen ini, marilah kita senantiasa meningkatkan iman dan ketakwaan kita agar terhindar dari musibah. Kunci kebahagiaan kita adalah senantiasa berbuat baik dan mendekatkan diri kepada Allah SWT,”
pintanya.

Usai salat Id, Dollah Mando bersama warga menyerahkan hewan kurban dari Pemkab Sidrap untuk diserahkanbuat masyarakat yang berhak menerimanya. (*)

Editor : Alfiansyah Anwar

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda