Ini Kronologi Warga Sidrap Tewas Diterkam Buaya di Sungai Kariango

Warga mengevakuasi korban Haleda.

PINRANG, PIJARNEWS.COM — Nasib naas menimpa pencari ikan di sungai. Seorang warga Sidrap, Haleda (60) tewas usai diterkam buaya di Sungai Kariango, Dusun Paladang, Desa Mallongi-longi, Kecamatan Lanrisang, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, Selasa (19/11/2019) lalu.  

Korban Haleda datang di Tempat Kejadian Perkara (TKP) berdua bersama rekannya. Mereka bermaksud mencari ikan dengan cara menanam jaring di sungai. Di TKP mereka berpencar mencari masing-masing lokasi untuk menjaring ikan.

Namun saat waktu siang, rekan korban Lapodding mencari korban Haleda dengan maksud ingin mengajak makan siang. Namun saat dicari, korban sudah tidak berada di lokasi. Lapodding hanya menemukan jaring yang sudah robek dan korban dinyatakan hilang.

Rekan korban kemudian melapor ke warga. Warga kemudian ramai-ramai mencari korban. Pencarian dilakukan hingga sore hari. Akhirnya korban ditemukan oleh keluarga dan masyarakat dalam keadaan terapung di sungai dan sudah meninggal dunia. Di tubuh korban ditemukan luka pada paha sebelah kiri dan mengalami patah tulang.

Anggota Bhabinkamtibmas Desa Mallongi-longi, Aipda Zainal mengatakan, saat ditemukan korban mengapung di sungai. “Ada luka di paha kiri dan tulang patah seperti gigitan,” kata Zainal kepada PIJARNEWS, Kamis (21/11/2019).

Usai ditemukan, korban langsung dievakuasi ke rumah warga dan selanjutnya dibawa ke rumah duka di Sidrap. (*)

Reporter : Fauzan Mahmud

Editor : Alfiansyah Anwar

 

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda