INI-IPPAT Parepare Teken MoU dengan UM Parepare, Begini Bentuk Kerjasamanya

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Ikatan Notaris Indonesia (INI) Daerah Parepare dan sekitarnya bersama Pejabat Pembuat Akta Tanah (IPPAT) menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Fakultas Hukum (FH) Universitas Muhammadiyah (UM) Parepare, Kamis 20 Februari 2020 di Aula Fakultas Hukum UM Parepare, Jalan Ahmad Yani.

Penandatanganan MoU dilakukan Ketua Pengda Parepare INI Sri Rahmawati, SH, M.Kn dan Ketua Pengda Parepare Sekitarnya IPPAT, Lia Trizza Firgita, SH dengan Dekan Fakultas Hukum UM Parepare Muh Asram disaksikan Ketua MKD INI-IPPAT Parepare Muh Tahir, SH.

Ketua Pengda Parepare sekitarnya IPPAT Lia Trizza Firgita, mengatakan,
MoU ini untuk menjalin hubangan kerjasama antara Fakultas Hukum UM dengan Pengda Parepare dalam bidang pendidikan.

“Seperti pengurus Pengda Pare dan sekitarnya INI dan IPPAT memberikan kuliah gratis kepada para mahasiswa Fakultas Hukum UM. Menjadi narasumber dalam kuliah umum yang dilakukan FH UM. Menjadi narasumber dalam seminar-seminar hukum yg diselenggarakan FH UM,” kata Lia Trizza.

Selain itu dalam MoU, Pengda Parepare sekitarnya INI-IPPAT akan bersama-sama memberikan penyuluhan hukum kepada masyarakat.

“Bersama memperkenalkan keberadaan FH UM Parepare dan Pengda Parepare sekitar INI-IPPAT. Membantu mahasiswa untuk melaksanakan magang di kantor notaris/PPAT,” katanya.

Ketua Pengda Parepare Sekitarnya INI, Sri Rahmawati, SH,.M.Kn menambahkan, MoU ini sebagai wadah untuk berbagi ilmu dan praktek tentang ilmu hukum khususnya, bidang kenotariatan. “Sekaligus ajang silaturahmi dengan civitas akademika UM Parepare,” kata Sri Rahmawati. (arb/alf)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News