Ini Bikin Terharu para Guru Hingga Beri Uang ke Komandan Paskibraka di Barru

BARRU, PIJARNEWS.COM — Peringatan HUT RI ke 74 tidak hanya menjadi momen peringatan kemerdekaan, namun peringatan HUT RI juga mampu mengangkat derajat salah seorang siswa SMA Negeri 5 Tanete Riaja, Kabupaten Barru. Siswa yang merupakan Komandan pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tingkat Kecamatan.

Sesaat setelah pengibaran Bendera dilakukan di Lapangan Labandu Ralla, Kelurahan Lompo Riaja, Kecamatan Tanete Riaja, Sabtu (17/08/2019), Mansyur tiba-tiba dikerumuni para guru.

Hal ini karena Mansyur yang merupakan putra Ismail yang bekerja sebagai marbot Masjid Sul Assabri adalah satu-satunya anggota Paskibraka yang bercita-cita menjadi seorang guru.

Alasan inilah yang mengundang decak kagum dari barisan guru yang mengikuti upacara. Setelah pelaksanaan upacara berlangsung, dibawah komando Kamaluddin, Pengawas TK-SD lalu mengundang Mansyur ke tribun kehormatan.

Akhirnya, saweran dari kalangan guru, kepolisian dan Camat Tanete Riaja juga tak luput memberi saweran.

Dari 45 orang pasukan Paskibraka, hanya Mansyur yang bercita-cita menjadi seorang guru yang kerap disebut pahlawan tanpa tanda jasa.

“Kami mendoakan nanda Mansyur bisa menggapai cita-citanya,” ujar Andri, salah seorang staf Humas Pemkab Barru.(*)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News