Ini 5 Kebiasaan Kids Zaman Now Saat Buka Puasa

Buka Puasa
--sumber foto republika.co.id--

PIJARNEWS.COM — Jelang berbuka puasa pasti banyak banget kegiatan yang bisa kamu lakukan. Cara menghabiskan waktu ngabuburit ala anak kecil hingga orang dewasa pun berbeda-beda.

Anak-anak jaman sekarang atau sering disebut sebagai “kids zaman now” pastinya punya cara tersendiri buat ngabuburit.

Kebiasaan yang mereka lakukan juga merupakan kegiatan yang menyenangkan dan kekinian abis.

Kalau kamu melakukan beberapa kegiatan ini menjelang berbuka puasa, kamu boleh deh menyebut diri sebagai kids zaman now

  1. Posting Foto Makanan Hits

Posting foto makanan kekinian disertai dengan caption seputar kegiatan berpuasa adalah salah satu hal yang dilakukan oleh kids zaman now.

Niatnya sih mau berbagi euforia saat berbuka. Apa lagi kalau buka puasanya di kafe-kafe hits, fotonya mah nggak penting, yang penting location sama caption-nya, hahaha.

  1. Update Instagram Story

Selain posting foto makanan di sosial media, kids zaman now itu paling anti kalau nggak update di instagram story. Buat mereka, semua orang harus tau tentang aktivitas apa saja yang mereka lakukan saat lagi ngabuburit dan berbuka.

  1. Janjian Bareng Teman

Berbuka puasa dengan teman dekat biasanya juga akan menjadi solusi untuk berbuka yang asik dan menarik. Janjian sama teman-teman untuk bukber sekalian reunian itu udah jadi hal wajib buat para kids jaman now.

Bahkan, mereka biasanya udah punya jadwal bukber yang padat selama bulan puasa. Tapi jangan buka puasa bareng teman-tema terus ya, keluarga kamu pasti juga mau buka bareng juga lho.

Biar kamu nggak ketinggalan informasi bukber bareng teman-teman kamu, pastiin kamu pakai internet ya. Jadi internet di hp kamu bisa on terus deh.

  1. Beli Takjil Murah-Meriah

Setelah menahan lapar seharian, biasanya kamu akan merasakan “lapar mata”, pasti kalau kamu lihat makanan atau minuman di jalan tuh rasanya pengen beli semuanya.  Berburu takjil yang murah meriah adalah kegiatan yang seru bagi para kids zaman now. Jalan-jalan sore sambil beli berbagai jenis cemilan, padahal mah pas buka makan sedikit aja udah kenyang.

  1. Masak Bareng

Nah, buat anak rantau yang tinggal di kosan bareng sama teman-teman lainnya, pasti mereka bakalan cari-cari resep buat buka puasa. Abis itu, masak bareng dan makan bareng-bareng deh sambil gelar tikar di area kos mereka, sehingga suasana kekeluargaan pun tetap berasa walaupun jauh dari keluarga. Jadi, kamu melakukan hal di atas nggak nih? Kalau iya, berarti kamu memang cocok untuk mendapat predikat sebagai kids zaman now. (sumber : loop.co.id)

Editor : Alfiansyah Anwar

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda