Ini 2 Nama yang Diusul Jadi Calon Wabup Barru

Logo Pemkab Barru --int--

PAREPARE, PIJARNEWS.COM – Wakil Bupati Barru yang sudah lama lowong kini sudah mulai menemui titik terang. Dua nama diusulkan sebagai pendamping Bupati Barru Suardi Saleh.  

Dilansir rakyatku.com, dua nama kandidat mengerucut dan telah ditetapkan sebagai peserta pemilihan calon wakil. Keduanya yakni Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Barru, Nasruddin AM dan Ketua DPC PKS Barru, Rusdi Hidayat Jufri.

Dua kandidat tersebut sudah mengantongi rekomendasi dari DPP partai pengusung.

Sekkab Barru, Nasruddin AM mendapat empat rekomendasi sekaligus, yakni DPP PPP, DPP Hanura, DPP Gerindra, dan DPP PKS. 

Sementara Rusdi Hidayat Jufri punya satu rekomendasi, yakni DPP PKS.

Sekkab Barru, Nasruddin AM saat dihubungi wartawan membenarkan hal itu. Ia mengatakan, surat rekomendasi gabungan Parpol pengusung sudah diteruskan ke Bupati hingga ke DPRD. 

“Gabungan partai pengusung sudah menyepakati dua nama calon wakil. Saya dengan pak Rusdi Jufri. Bupati juga sudah meneruskan surat berisi pengajuan calon wakil bupati itu ke DPRD per tanggal 8 Agustus 2019. Sekarang tinggal DPRD yang bekerja,” kata Nasruddin AM kepada Rakyatku.com, Sabtu (10/8/2019).

Dengan ditetapkannya dua nama itu, mekanisme pemilihan Calon Wakil Bupati Barru sudah memenuhi persyaratan.

Sementara itu, Kabag Umum DPRD Barru, Adhy Fatria yang dihubungi mengatakan, sudah menerima surat dari Bupati tentang pengajuan calon wakil bupati tersebut.

“Iya suratnya sudah kami (DPRD) terima sejak 9 Agustus 2019 kemarin. Rencananya tanggal 12 Agustus 2019 jadwal rapat Bamusnya,” kata Adhy. (*)

Sumber : Rakyatku.com

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda