Ingin Berprestasi di Porda, KONI Parepare Butuh Anggaran Sebanyak Ini…

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Parepare membutuhkan dana setidaknya Rp5miliar, untuk berpartisipasi pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) Pinrang, Februari mendatang. Hal itu disampaikan Ketua Umum KONI Parepare, Parman Farid, Selasa 17 Januari.

“Kita butuh sekira Rp5 miliar menuju Porda. Anggaran itu telah diusulkan kepada Walikota Parepare,” jelas Parman.

Anggaran tersebut akan bersumber dari dana hibah Pemkot. Parman merinci, sekira Rp2,6 miliar untuk digunakan untuk pembinaan atlit dan transportasi pelatih dan staf. Sementara untuk menyiapkan peralatan, seragam atlit dan pelatih hingga bonus untuk peraih medali membutuhkan anggaran idealnya sekira Rp5miliar.

“Kita berharap dengan dukungan anggaran yang memadai, kita bisa berprestasi. Saat ini, para pengurus cabor sedang menyiapkan atlitnya untuk Porda ini,” ujarnya.

KONI Parepare sendiri menargetkan posisi di lima besar pada Porda Pinrang nanti. Sementara Walikota Parepare Taufan Pawe sebelumnya telah menegaskan dukungannya untuk KONI dan kontingen Porda. Selama tiga tahun terakhir, Pemkot telah menganggarkan total Rp5miliar untuk KONI. (amr/ris)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News