Indonesia Resmi Jadi Tuan Rumah MotoGP, Berisiaplah Menyaksikannya di Sirkuit Mandalika Lombok

LOMBOK, PIJARNEWS.COM — Untuk anda penggemar MotoGP, bersiap-siaplah menyaksikan langsung event bergengsi ini di Indonesia.

Pemegang hak siar MotoGP, Dorna Sport SL dengan Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) sudah menandatangani Promoters Contracts atau kontrak promotor
yang dilakukan di Madrid, Spanyol pada 28 Januari 2019 lalu.

Wacana gelaran MotoGP di Indonesia ini sendiri sudah muncul dalam beberapa tahun terakhir. Palembang dan Sentul sebelumnya digadang-gadang akan menjadi tuan rumah sebelum Mandalika disetujui sebagai tempat penyelenggaraan.

Melansir laman motorsport.com, Minggu (24/2/2019) perjanjian tersebut mengonfirmasi, bahwa Indonesia resmi menjadi tuan rumah MotoGP dan World Superbike pada 2021 di Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

CEO Dorna Sports Carmelo Ezpeleta menjelaskan, bahwa Indonesia memiliki penggemar MotoGP yang begitu besar di dunia, konsep sirkuit yang dihadirkan juga berbeda dengan negara lain.

“Atmosfer MotoGP akan semakin kuat begitu sirkuit ini selesai dibangun. Bahkan akan ada WSBK juga di tempat itu nantinya,” ujar Ezpeleta.

Sirkuit Mandalika ini berada di Mandalika, yang merupakan kawasan wisata seluas 1.035 hektar yang berlokasi di Kabupaten Lombok Tengah, NTB.

Editor: Abdillah.Ms

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda