Indeks Politica: Tren Elektoral FAS Terus Menanjak Kejar TP

Ket: Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Parepare Faisal Andi Sapada dan Asriady Samad (foto: M Haris Syah/PIJAR)

MAKASSAR, PIJARNEWS.COM — Lembaga Riset PT Indeks Politica Indonesia (IPI) melansir analisanya untuk beberapa kabupaten/kota yang menggelar Pilkada. Termasuk, Pilwalkot Parepare.

Direktur Riset PT IPI Jumardi MD mengungkap konstalasi terbaru Pilwalkot Parepare. Tren elektoral Faisal Andi Sapada (FAS) terus meningkat. Hal tersebut setelah FAS sukses meyakinkan partai-partai pemegang kursi untuk memberikan rekomendasinya.

“Tren elektoral FAS terus menanjak naik, dan memperdekat jarak dengan Taufan Pawe,” jelas Jumardi, Kamis 30/11.



Dia menyebutkan, anggapan lawas bahwa TP sulit terkejar perlahan-lahan berubah. Meski hal itu masih hitungan kasar. “Pilwalkot Parepare sudah terhitung masih dinamis, sebagaimana Pilkada Pinrang dan Palopo. Beda dengan Luwu dan Jeneponto yang sudah terlihat pasangan kuat,” ujarnya.

Sebelumnya, hal senada disampaikan Koordinator Wilayah (Korwil) Sulawesi DPP PKS, Andi Akmal Pasluddin. Menurutnya pasangan FAS dan kader PKS Asriady Samad punya akseptabilitas sangat baik, alias bisa diterima semua kalangan.

“Akseptabilitasnya bagus. Kombinasi mantan birokrat berpengalaman dan politisi serta pengusaha muda yang enerjik. Termasuk partai pengusungnya juga, gabungan nasionalis dan religius. Itu membuat mereka gampang diterima,” tandasnya.

Sejauh ini, FAS-AS diusung Nasdem, PKS, PKB, dan PPP. Termasuk dukungan partai non-parlemen seperti Perindo. Menyusul PSI dan Partai Idaman. (ris)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda