Ikuti Rakerda Gerakan Pramuka Sulsel, MB Harap Pramuka Dorong Masyarakat Taat Prokes

ENREKANG, PIJARNEWS.COM — Bupati Enrekang, Muslimin Bando yang menjabat Ketua Majelis Pembimbing Daerah Gerakan Pramuka Enrekang mengikuti Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Gerakan Pramuka Daerah Sulawesi Selatan, Sabtu (13/3/2021).

Rakerda yang mengangkat tema ‘Aktualisasi Kepramukaan dan Kepedulian Nasional Dalam Era New Normal’ tersebut berlangsung daring itu, MB dan jajaran pengurus Pramuka menyimaknya di Mitra Farm KIWA.

Rakerda dibuka oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Sulsel, Andi Hasdullah mewakili Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman selaku Ketua Majelis Pembina Daerah Gerakan Pramuka Sulsel.

MB mengatakan seluruh kuartir Pramuka diminta mengambil peran strategis dalam penanggulangan penyebaran covid-19.

“Anggota Pramuka juga diharap turut serta mendorong masyarakat taat prokes, serta ikut menyukseskan gerakan vaksinasi,” kata MB.

Sementara itu, Ketua Harian Kuartir Daerah Gerakan Pramuka Sulsel Haris Yasin Limpo menyampaikan, rakorda yang berlangsung 2 hari ini bisa dimanfaatkan untuk menyusun program kerja 2021.

Khususnya mendukung penguatan pembinaan dalam peningkatan pengetahuan, keterampilan dan penguatan karakter mental pramuka yang handal.

“Kegiatan ini untuk menyusun program dalam berbagai bidang dan terus meningkatkan sinergitas dengan pemerintah provinsi dan kabupaten kota se Sulsel,” ujarnya.

Rakorda ini berlangsung selama 2 hari dengan agenda utama evaluasi pelaksanaan program 2020 dan pemantapan program 2021. (*)

Reporter : Armin

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda