Ikut Karnaval HUT RI ke-74, Begini Penampilan Mahasiswa KKN UMS Rappang

Mahasiswa KKN UMS Rappang memeriahkan karnaval HUT RI ke 74.

SIDRAP, PIJARNEWS.COM — Dalam rangka memperingati dan memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke 74 Tahun 2019, Mahasiswa KKN Universitas Muhammadiyah Sidenreng (UMS) Rappang ikut karnaval. 

Mahasiswa KKN UMS Rappang angkatan pertama tersebut sangat antusias mengikuti karnaval dalam rangka memeriahkan HUT RI yang ke 74 di Kelurahan Rappang, Kecamatan Pancarijang, Selasa 20 Agustus 2019.

Karnaval ini diikuti ratusan masyarakat se-Kecamatan Pancarijang. Mulai dari tingkat SMP, SMA, Masyarakat serta Mahasiswa KKN UMS Rappang juga turut berpartisipasi dalam kegiatan karnaval se Kecamatan Panca Rijang.

Sernandi, Kordinator Kecamatan KKN UMS Rappang angkatan pertama mengungkapkan, kegiatan karnaval ini merupakan kegiatan yang memang rutin dilaksanakan pada perayaan HUT RI di Kecamatan Pancarijang.  “Khusus untuk tahun ini, kebetulan kami dari mahasiswa UMS Rappang melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang bertepatan pada Agustus, sehingga bisa berpartisipasi dalam karnaval untuk memeriahkan HUT RI yang ke 74,” kata Senandi.

Ia mengatakan, melalui karnaval ini diharapkan agar mahasiswa yang ber-KKN di Kecamatan Pancarijang ini dapat bersilaturahmi kembali melalui kegiatan yang diselenggarakan oleh Kecamatan PancaRijang.

Setelah Karnaval berakhir, mahasiswa KKN yang sangat antusias dalam mengikuti karnaval tersebut langsung membubarkan diri dan masing masing kembali ke poskonya atau tempat mereka melakukan pengabdian masyarakat. (*)

Citizen Reporter : Inna Mutmainnah

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda