IGI Parepare “Bergosip” Hypnoteaching

IGI
Eko W Ariadi, Master Hypnoteaching.

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kota Parepare kembali “Bergosip” atau Go Online Sharing IGI Kota Parepare, Rabu malam, 3 Juni 2020, melalui aplikasi Webex.

Gosip Batc 10 kali ini mengupas manfaat Hypnoteaching. Hypnoteaching membantu pendidik agar mampu membuat anak didik fokus mengikuti proses belajar di kelas.

Master Hypnoteaching, Eko W Ariadi, mengatakan, Hypnoteaching, membantu guru dalam proses belajar di kelas. Ia menceritakan, saat ini banyak guru mengeluh sulit mengatur anak didiknya. Bahkan tidak mau menjalankan keinginan guru.

Bagi mantan Kabid Pendidikan Kejuruan dan Menengah Dinas Pendidikan Kota Parepare itu, guru harus menjadi teladan. Guru itu digugu dan ditiru anak didiknya.

“Ada guru selalu melarang anak didiknya merokok. Tapi, dia sendiri perokok. Saya yakin anak didiknya tidak akan mengikuti perintah guru,” katanya.

Menurut Mantan Sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan Kota Parepare itu, Hypnoteaching itu menurunkan frequensi gelombang otak agar peserta didik relaks dan tersugesti lebih menangkap nilai-nilai positif dari sebuah proses pengajaran.

Metode Hypnoteaching, kata dia, bermain pada kekuatan alam pikiran bawah sadar. Metode ini akan mengantar guru memahami pola kerja pikiran anak didik yang sebenarnya.

Selain itu, kata Kepala Bagian Organisasi dan Tata Laksana (Ortala), Sekretariat Daerah (Setda) Kota Parepare itu, Hypnoteaching juga memberikan terapi penyembuhan pada anak didik yang mempunyai permasalahan belajar maupun psikis.

“Guru mampu dalam mengelola emosinya. Pembelajaran dapat menumbuhkan hubungan yang harmonis antara guru dan anak didik,” katanya.

Guru dapat menumbuhkan semangat anak didik dalam belajar melalui permainan hypnoteaching dan guru membantu anak didik menghilangkan kebiasaaan buruk.

Ketua IGI Kota Parepare, Syaiful Mahsan, mengatakan, Gosip IGI kerjasama dengan Direktorat Pembinaan SMK Kemeterian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

“Terima kasih kepada Direktorat Pembinaan SMK yang telah menyediakan fasilitas atau room meeting Webex sehingga Gosip IGI berjalan lancar,” katanya.

Kepala Madrasah Aliah Negeri (MAN) 1 Parepare itu, mengajak guru-guru se-nusantara bergosip dan berbagi ilmu pengetahuan selama pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah, Gosip IGI Parepare, dinanti guru se-Indonesia. Ratusan peserta hadir setiap kita diskusi,” katanya. (hr)

Editor : Alfiansyah Anwar

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News