IAIN Parepare Usul Tiga Jurusan Baru

IAIN Parepare
Logo IAIN Parepare setelah berubah dari STAIN Parepare.

PAREPARE, PIJARNEWS.COM —Pengembangan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare terus diupayakan oleh segenap civitas akademik. Seperti halnya yang dilakukan oleh rektor dan para wakil rektor IAIN Parepare dalam hal pengembangan program studi atau jurusan baru.

Hal ini sesuai dengan pernyataan Rektor IAIN Parepare, Ahmad Sultra Rustan dalam acara Talkshow TV Peduli Parepare, pada 7 Mei 2018 lalu.

Didampingi Wakil Rektor II Sudirman L, Rektor IAIN Parepare Ahmad Sultra Rustan mengungkapkan akan mengusulkan jurusan baru ke Kementerian Agama Republik Indonesia (RI). “Sekarang kita sudah punya perpustakaan, sayang sekali kalau tidak dibarengi dengan pembentukan program studi atau jurusan perpustakaan,” ungkap Rektor IAIN Parepare, Ahmad Sultra Rustan.

Selain akan mengusulkan Jurusan Perpustakaan, IAIN Parepare juga akan mengusulkan untuk membuka Jurusan Arsitektur dan Jurusan Seni Islam. “Ini jurusan akan segera kita usulkan dan kembangkan pasca perubahan bentuk ini. Mudah-mudahan dalam waktu dekat IAIN Parepare, kita bisa  memiliki 30 jurusan untuk S1”

Sementara Pascasarjana IAIN Parepare juga akan mengajukan permohonan izin untuk membuka jurusan Manajemen Pendidikan Islam. “Kita persiapkan dokumennya untuk dikirim ke pusat.

Doa masyarakat kita harapkan, semoga doa kita terkabul. Mudah-mudahan bisa direspons positif oleh pemerintah dan diberi izin,” harap Ahmad Sultra Rustan yang baru-baru ini dilantik menjadi Rektor IAIN Parepare.(*)

Editor: Dian Muhtadiah Hamna

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda