IAIN Parepare Teken MoU Perguruan Tinggi Terkemuka di Dua Negara

PAREPARE, PIJARNEWS.COM–Study Mobililty Program yang diadakan oleh Ditjen Pendis Kemenag RI ketiga negara di Asia Tenggara, dimanfaatkan secara maksimal delegasi IAIN Parepare. Dibawah pimpinan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama,  Muhammad Saleh mengadakan serangkaian pertemuan dengan petinggi kampus terkemuka di Malaysia dan Thailand.

Di Malaysia, delegasi IAIN Parepare bertemu dengan Pimpinan Kollege University International Islamic Selangor (KUIIS). Di kampus ini, mereka bertemu dengan Rektor (KUIIS) Prof. Dato’ Dr. Ab. Halim bin Tamuri dan membicarakan banyak hal terkait perkembangan dan kerja sama strategis ke dua kampus.

Mereka pun bersepakat melakukan kerja sama yang dituangkan dalam MoU. Dalam MoU tersebut, kedua pihak baik IAIN Parepare maupun International Islamic Universitas bersepakat mengadakan kerja sama pada bidang pengembangan SDM tenaga pengajar, pengembangan kurikulum dan pembelajaran, pertukaran mahasiswa, riset kolaborasi, pengabdian, dll.

Hal serupa dilakukan saat berkunjung ke Fatoni University di Thailand. Di perguruan tinggi ini,  Muhammad Saleh melakukan pertemuan dengan Rektor Fatoni University, Prof. Dr. Ismail Lutfi Japakia. Keduanya pun sepakat melakukan kerja sama antar IAIN Parepare dan Fatoni University.

Dalam MoU yang disepakati keduanya, ada beberapa poin kerja sama yang akan dibangun, yaitu pertukaran dosen antar fakultas, pertukaran mahasiswa, konferensi bersama, penelitian bersama, pengembangan budaya dan peningkatan mutu dan kualitas kelembagaan antar keduanya.

Study Mobility Program yang diadakan oleh Ditjen Pendis Kemenag RI 2019 diikuti oleh seluruh PTKIN se- Indonesia. Sebanyak tiga negara yang dikunjungi yaitu Singapura, Malaysia dan Thailand. Kegiatan ini berlangsung selama enam hari, yaitu 24-30 November 2019. (rls/dmh)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda