IAIN Parepare Raih Rekor Muri, Ini Prestasinya

PAREPARE, PIJARNEWS.COM —
Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare berhasil menyabet penghargaan dari Museum Rekor-Dunia Indonesia (Muri).

Prestasi tersebut diraih atas rekor “Dakwah Secara Virtual Berturut-turut oleh Mahasiswa Terbanyak.” Piagam penghargaan tersebut diteken Ketua Umum MURI, Jaya Suprana dan ditetapkan di Jakarta, 22 September 2020 lalu.

Dirjen Pendidikan Islam Kementerian Agama RI, Prof Dr Muhammad Ali Ramdhan, M.T menyerahkan
piagam penghargaan tersebut secara simbolis kepada Rektor IAIN Parepare, Dr Ahmad Sultra Rustan.

Dirjen Pendis menyerahkan piagam tersebut usai menjadi pembicara pada kegiatan silaturahim dengan civitas akademik IAIN Parepare. Temanya Penguatan Manajemen Perguruan Tinggi Berorientasi Kualitas dan Bebas Korupsi. Acara tersebut berlansung di Auditorium IAIN Parepare, Kamis (5/11/2020).

Dakwah Virtual IAIN Parepare itu merupakan karya Mahasiswa Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) Teori.

Sebanyak 1.169 dakwah virtual yang bisa diakses di channel youtube masing-masing mahasiswa KPM teori. Hal Ini merupakan salah satu outcome dari kegiatan perkuliahan yang berlangsung secara virtual selama masa pandemi Covid-19.

LP2M melalui Pusat Pengabdian Masyarakat mengkonsepkan luaran yang dapat berkontribusi pada akreditasi. Salah satu poinnya adalah Prestasi Mahasiswa.

An Ras Try Astuti, Kepala Pusat Pengabdian Kepada Masyarakat mengatakan, prestasi tersebut adalah awal yang baik untuk mata kuliah KPM Teori.

“Ini merupakan awal yang baik untuk Mata Kuliah KPM Teori yang merupakan mata kuliah perdana di angkatan tersebut,” tutur dosen yang biasa disapa An Ras, Kamis (5/11/2020).

Mahasiswa, lanjut An Ras, antusias untuk terus berkreasi di tengah pandemi Covid-19. Ucapan kesyukuran dihaturkan mahasiswa KPM Teori atas pencapaian tersebut dan membanjiri laman grup telegram KPM Teori.

“Mereka bersyukur bisa memberi manfaat bagi IAIN Parepare,” ungkap Kepala Pusat Pengabdian Masyarakat ini. (*)

Reporter : Sunarti Mansyur

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda