IAIN Parepare Bakal Wisuda Ratusan Mahasiswa, Ini Jadwalnya

wisuda
Calon Wisudawan-wisudawati IAIN Parepare mencoba memakai toga di akademik centre IAIN Parepare. --ist--

PAREPARE, PIJARNEWS.COM – Ratusan mahasiswa IAIN Parepare akan diwisuda pada Sabtu 21 Maret 2020 di Auditorium IAIN Parepare, Sulawesi Selatan.

Hal tersebut diungkap Koordinator Seksi Sekretariat Wisuda IAIN Parepare, Sunandar kepada media, Jumat (13/3/2020).     

Sunandar mengatakan, batas waktu pendaftaran wisuda IAIN Parepare akan ditutup pada Sabtu 14 Maret 2020.

Hingga Jumat sore, salah seorang panitia kesekretariatan, Andi Aras mengungkapkan sebanyak 785 mahasiswa yang telah melakukan pendaftaran wisuda secara online dengan alamat link http://bit.ly/2formpendaftaranwisuda.

Meski demikian, Sunandar menambahkan bahwa data terbaru calon wisudawan yang diperoleh dari empat fakultas sebanyak 811 orang.

Nandar—sapaan akrab Sunandar merinci, Fakultas Tarbiyah sebanyak 306 orang, Fakultas Syariah 197 orang, Fakultas Usuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) 166 orang dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) sebanyak 146 orang. Sedangkan dari wisudawan magister dari Program Pasca Sarjana (PPS) sebanyak 29 orang. “Sehingga total yang akan ikut wisuda sebanyak 811 orang,” kata Nandar.

wisudawan
Calon Wisudawan-wisudawati IAIN Parepare.

Selain pendaftaran online, lanjut Nandar, yang harus diperhatikan oleh calon wisudawan-wisudawati yakni segera melakukan foto ijazah di ruang akademik center.

“Foto tersebut sekaligus akan ditampilkan untuk slide dan buku alumni. Jadi silahkan yang sudah ujian untuk segera foto,” ungkap Nandar seperti dikutip iainpare.ac.id.

Menurut Nandar, wisuda tahun ini merupakan wisuda kedua setelah berubahnya status STAIN Parepare  menjadi IAIN Parepare. Ratusan peserta wisuda tersebut akan digelar di Auditorium IAIN Parepare berkapasitas 2.000 orang.

Masna, salah seorang calon wisudawati berharap acara wisuda kali ini dapat berjalan lancar.

“Semoga berjalan dengan lancar dan sukses selalu kepada semua yang menghadiri acara wisuda,” ucapnya.

Sebelumnya, Rektor IAIN Parepare, Dr Ahmad Sultra Rustan memberikan arahan kepada panitia untuk senantiasa bekerja profesional dalam acara wisuda kedua ini. Hal tersebut diungkap Ahmad saat memimpin rapat perdana dua pekan lalu. Hadir pada kegiatan rapat koordinasi tersebut yakni Wakil Rektor Bidang Akademi IAIN Parepare, Dr Siti Jamilah.

Iain pare
Wakil Walikota Parepare, H Pangerang Rahim foto bersama Rektor IAIN Parepare, Ahmad Sultra Rustan bersama rombongan usai melakukan pertemuan di ruang pertemuan Wawali di Balai Kota Parepare, Rabu (11/3/2020).

Rektor IAIN Parepare, Ahmad Sultra Rustan bersama jajarannya juga  telah mengundang khusus Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe dan Wakil Wali Kota Parepare H Pangerang Rahim untuk hadir pada acara wisuda sarjana dan magister tersebut. Rombongan Civitas Akademik IAIN Parepare diterima Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim di ruang kerjanya, Rabu (11/3/2020).   

Ketua Panitia Wisuda IAIN Parepare 2020 kali ini diketuai Dr Dahlan. Wakil Dekan Bidang Akademik Fakultas Tarbiyah tersebut didampingi Sekretaris Wisuda yang juga Dosen FUAD, Nahrul Hayat. (*)      

Editor : Alfiansyah Anwar

 

 

 

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News