HUT Persit Ke-72, Dandim dan Kapolres Sidrap Kompak Donor Darah

HUT Persit Ke-72
Kapolres Sidrap, AKBP Ade Indrawan mendonorkan darahnya pada rangkaian HUT Persit Kartika Chandra Kirana Ke-72 di Makodam 1420 Sidrap.

SIDRAP, PIJARNEWS.COM– Komandan Distrik Militer (Dandim) 1420, Letkol Inf Eko Paskah dan Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Sidrap, AKBP Ade Indrawan kompak mendonorkan darah pada rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Istri Prajurit TNI (Persit) Kartika Chandra Kirana ke 72.

Acara donor darah tersebut dilaksanakan di Aula Makodim 1420 Sidrap, Kecamatan Maritengngae, Kamis (01/03). Tidak hanya Kapolres Sidrap, kegiatan tersebut juga dihadir pula para Wakil Ketua DPRD Sidrap, A Iksan Rakib, Kajari Sidrap, Jasmin Simanulang, Perwira Staf dan Danramil jajaran Kodim 1420/Sidrap, para Perwira Polres Sidrap, personel Polres Sidrap, Ibu-ibu Persit KCK Cab XLIV Dim 1420, dan personel Kodim 1420.

Dandim 1420 Sidrap, Eko Paskah mengatakan, kegiatan menyambut HUT ke 72 Persit Kartika Chandra Kirana tersebut dilakukan dengan aksi donor darah. Kegiatan tersebut di yakini juga baik bagi kesehatan yang mendonorkan darahnya.

Darah merupakan cairan pada jaringan tubuh yang berfungsi untuk menjalankan metabolisme tubuh. Dengan kata lain darah merupakan alat transfortasi segala zat yang dibutuhkan oleh tubuh. Ada beberapa cara telah dilakukan untuk menyelamatkan nyawa seseorang, salah satunya yaitu dengan melakukan kegiatan donor darah.

“Dengan adanya kegiatan donor darah ini, masyarakat kiranya termotivasi untuk melaksanakan donor darah dan tumbuh kesadaran akan manfaat dari doroh darah sehingga masyarakat yang membutuhkan tidak akan kekurangan darah.”kata Eko Paskah.(sud/mks)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda