Hujan Deras Disertai Angin Kencang Porak-porandakan Rumah Warga dan Pesantren di Pinrang

PINRANG, PIJARNEWS.COM–Hujan deras disertai angin kencang mengakibatkan sejumlah rumah di Salubone, Kelurahan Data, Kabupaten Pinrang rusak parah, Senin (4/1/2021) malam.

Hujan deras beserta angin kencang di daerah ini bukan kali pertama terjadi, kondisi yang sama juga terjadi beberapa bulan lalu dan juga memporak-porandakan rumah milik warga.

Kali ini, Angin kencang yang terjadi usai magrib itu juga merusak sejumlah rumah warga, Hampir semua atapnya diterbangkan angin, bahkan pendopo pesantren pun juga turut terkena imbasnya.

Sama, korban angin kencang mengaku, sebelum kejadian memiliki perasaan yang tidak enak. Sama kemudian berteriak bahwa sesuatu akan menimpa mereka, saat mendengar suara gemurus Sama langsung meminta anaknya mengumandangkan azan.

“Apare lakanna i tau, onjo ko baang. Jopa ke lattung i luttu rami to bola (Sesuatu akan terjadi, kamu pergi azan. Tapi, belum sampai tujuan azannya, rumah sudah terbang–red),” ceritanya dalam bahasa Ibu.

Namun, naas sebelum anaknya mengumandangkan azan, atap rumahnya sudah diterbangkan angin.

Selasa (5/1/2021) Pagi, warga bergotong royong membenahi atap serta mengumpulkan serpihan kayu dan seng yang berserakan akibat terjangang angin kencang.

Reporter: Sunarti Mansyur

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News