HMS dan HIMAGRO UNIMEN Salurkan Bantuan Hasil Turun ke Jalan untuk Korban Kebakaran

ENREKANG, PIJARNEWS.COM — Himpunan Mahasiswa Sipil (HMS) dan Himpunan Mahasiswa Agroteknologi (HIMAGRO) yang disingkat AGRESIP bersilaturahmi ke rumah korban kebakaran di dusun Buntu Angin, Desa Bolang Kec. Alla, Enrekang, Jumat (16/4/2021).

Mereka juga sekaligus menyerahkan hasil galang dana di di lampu merah dan pasar sentral enrekang pada kamis lalu (15/4), pada Korban kebakaran, Baktir dan keluarganya.

Perwakilan AGRESIP, Josi yang juga ketua Mahasiswa Agroteknologi menyampaikan turut berbelasungkawa atas musibah itu.

“Kami dari mahasiswa tidak pernah tinggal diam ketika ada musibah seperti ini, minimal kami turun ke jalan menggalang dana bantuan untuk korban,” ucap Josi.

Dia berharap, bantuan tidak di lihat dari jumlahnya, namun keberkahannya. Apalagi kata dia, bantuan tersebut merupakan titipan dari seluruh warga yang ikut berempati.

“Semoga dengan bantuan ini, dapat mengurangi beban korban,” ujarnya singkat.

Baktir, korban kebakaran yang rumahnya ludes terbakar mengungkapkan rasa terimakasihnya, karena telah banyak masyarakat Enrekang yang datang memberikan bantuan untuknya, termasuk Wakil Bupati Enrekang, Asman SE.

“Saya tidak menyangka kepedulian sosial masyarakat enrekang sangat luarbiasa dan saya sangat terharu kepada mahasiswa teknik sipil dan agroteknologi karena rela meluangkan waktunya dan bahkan mungkin meninggalkan pelajarannya untuk membantu kami sekali lagi terimakasih,” tutur Baktir.

Sementara Amran, salah satu warga yang menemani AGRESIP menyerahkan bantuan turut menyampaikan terima kasihnya kepada mahasiswa yang selalu ambil bagian saat ada musibah baik di enrekang maupun luar enrekang.

“Saya selaku masyarakat sangat apresiasi dan berterimakasih kepada mahasiswa yang masih senantiasa menjunjung tinggi kepedulian terhadap sesama, semoga ini menjadi amal jariah kita kelak,” pungkasnya. (*)

Reporter : Armin

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda