HMI PGSD Parepare Berbagi ‘Pabbuka’ untuk Tukang Becak dan Ojek

(Ketua HMI Komisariat PGSD Parepare Faisal Rasyid menyerahkan paket berbuka kepada seorang tukang becak di Jalan Bau Massepe, Rabu 31/5. Foto: Handover)

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — HMI Komisariat PGSD FIP UNM Parepare menggelar aksi sosial berbagi makanan buka puasa, Rabu 31/5. Puluhan paket kue dan minuman untuk berbuka, dibagikan khusus kepada tukang ojek dan tukang becak.

Aksi yang diikuti sekira 20-an kader Hijau Hitam itu, membagi makanan di beberapa titik. Mulai dari Monumen Habibie Ainun, Jalan Bau Massepe, hingga ke Pelabuhan Nusantara. “Ini digelar sebagai bagian dari program kerja HMI PGSD, juga sebagai wujud simpati dan silaturahmi HMI dengan masyarakat,” jelas Ketua HMI Komisariat PGSD, Faisal Rasyid.

Faisal mengatakan, selama kegiatan itu mereka juga bercengkrama dengan tukang becak dan ojek seputar Parepare. Faisal mendapati sejumlah keluhan yang menurutnya mesti segera dicarikan solusinya.

“Mereka mengeluhkan merosotnya pendapatan. Utamanya tukang becak yang mesti bertahan hidup dengan penghasilan pas-pasan. Padahal mereka adalah manusia produktif, dalam artian mampu bekerja. Karena itu, kami harapkan ada solusi untuk memberdayakan mereka dibidang lain agar pendapatanya juga meningkat,” urai Faisal.

Selanjutnya, para aktivis HMI merencanakan aksi serupa dengan jangkauan lebih besar, bekerjasama dengan Pijarnews. HMI PGSD bakal menyerahkan bantuan kepada sekira 15 warga miskin yang pernah diberitakan oleh Pijarnews. (ris)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News