HMI Parepare Melanjutkan Estafet Kepemimpinan dengan Peduli Kemanusiaan

 

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat STAIN Parepare dan Komisariat Bumi Harapan turun ke jalan menggalang dana untuk bantuan korban gempa di Lombok Minggu sore, 12 Agustus 2018, di perbatasan Pinrang-Parepare.

Aksi galang dana tersebut berlangsung pada 11 Agustus dan deadline pada hari ini, mengangkat slogan “Derita lombok hari ini adalah derita kita bersama”. Mereka sangat antusias dengan memperlihatkan beberapa gambar korban bencana kepada pengguna jalan.

Kegiatan itu merupakan instruksi langsung dari Pengurus Besar HMI dan berjalan serentak di seluruh Indonesia. Selain itu, juga merupakan inisiasi atas kepedulian mahasiswa terhadap korban yang terkena dampak gempa berkekuatan 7 SR.

Jasman, HMI Komisariat Bumi Harapan menjelaskan, sudah saat melanjutkan estafet kepemimpinan untuk ikut terlibat dan berpartisipasi dalam hal kemanusiaan

“HMI peduli kemanusiaan bukan hanya pandai dalam kritik akan tetapi juga mampu memberikan bukti nyata bagi bangsa Indonesia yang kita cintai,” jelasnya.

Ia juga mengungkapkan bahwa aksi sosial tersebut dilakukan atas dasar tujuan HMI, terbinanya insan akademis pencipta pengabdi yang bernafaskan Islam dan bertanggung jawab atas terwujudnya masyarakat adil makmur yang diridhai Allah SWT.

Lebih lanjut dikatakan jika pemuda tidak ingin berbuat untuk bangsanya maka akan membunuh bangsanya sendiri.

“Mari para generasi kita berbuat untuk bangsa ini. Jika generasi bangsa ini jadi benalu maka bangsa ini akan terkapar di tangan para pemuda. Alibin Abi Thlib Berkata, pemimpin hari ini adalah pemuda dimasa lalu dan pemimpin dimasa akan datang adalah pemuda hari ini,” ungkapnya.

Sementara pada hari Senin mendatang dana yang terkumpul akan dikirim langsung ke pengurus cabang HMI Lombok untuk diserahkan pada korban bencana. (*)

Reporter : Hamdan
Editor: Dian Muhtadiah Hamna

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News