HMI Parepare Gelar Aksi Solidaritas Gempa-Tsunami Sulteng

HMI
Logo HMI

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Parepare menggelar aksi solidaritas dengan meminta bantuan kepada pengguna jalan yang melintas di Jalan Bau Massepe. Tepatnya di depan Pasar Sumpang Minanggae, Kecamatan Bacukiki Barat, Minggu, 30 September 2018.

Maskur, salah satu anggota aksi solidaritas HMI untuk Sulteng mengaku, kegiatan pengumpulan dana dari jalan itu adalah spontanitas para Kader HMI yang terpanggil mengelar aksi itu. “Kami memohon maaf jika perjalanan para pengguna jalan yang melalui titik aksi kami terganggu,” ungkap Maskur.

Pasca Gempa
Tim SAR membantu warga pasca gempa.

Ia menyebutkan, aksi solidaritas bencana gempa tsunami Palu, Sulteng digelar selama tiga jam. Tidak hanya sampai disitu, mereka bakal menggelar aksi solidaritas selanjutnya yaitu door to door untuk membantu masyarakat Sulteng yang terkena dampak gempa tsunami beberapa waktu lalu.

“Alhamdulillah untuk sementara sekitar 4 juta lebih kami sudah kumpulkan. Dana ini nantinya akan kami bawa ke Sulteng untuk membantu para korban gempa,” terangnya. 

Tak hanya HMI, Pengurus HIMA Prodi PGSD UNM Kota Parepare juga mengelar kegiatan serupa dititik yang berbeda yaitu di Jalan Jenderal Sudirman KM2, Kelurahan Lappade, Kecamatan Ujung Kota Parepare. Aksi solidaritas bersama untuk Bencana Sulteng juga dibuat dengan berbagai cara, seperti Musisi Parepare menggelar Konser Ngamen di sejumlah tempat. (*)

Penulis : Abdillah 

Editor : Alfiansyah Anwar

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda