Hiswana Migas Parepare Jamin Stok BBM Aman Jelang Natal dan Tahun Baru

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) menjamin kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) tak akan terjadi di Kota Parepare dan sekitarnya jelang perayaan Natal dan pergantian tahun 2018.

Pernyataan itu dikeluarkan menyusul dilakukannya sejumlah langkah antisipasi menjelang Natal dan Tahun Baru.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) II Hiswana Migas Kota Parepare, H Syamsul Alang La Sattung mengatakan, jaminan ini berlaku untuk BBM subsidi dan non subsidi.

“Untuk itu, kami meminta semua elemen terutama media untuk mengawal seluruh kebijakan yang ada,” pintanya kepada sejumlah awak media saat ditemui di Warkop Sweetness 588, Senin 17 Desember 2018.

Lebih lanjut dikatakan, jika memang Hiswana Migas diminta untuk mendukung kelancaran penyaluran BBM, maka Hiswana Migas Parepare siap mensupport angkutan mobil tangki untuk normalisasi BBM.

Hal senada juga dikatakan Sekretaris DPC II Hiswana Migas Parepare, H Ibrahim Mukhti. Menurutnya, dalam delapan hari ke depan, pihaknya menjamin stok BBM aman.

“Kami jamin untuk delapan hari ke depan, BBM aman, sekali lagi kami minta masyarakat untuk tidak panik,” pintanya.

Sebelumnya, kelangkaan BBM khususnya yang bersubsidi, seperti solar dan premium terjadi dalam beberapa pekan terakhir. Akibatnya, warga terpaksa harus mengantre, hal ini disebabkan berkurangnya suplay BBM jenis premium dan solar dari pihak operator penyedia BBM, yakni Pertamina.

Guna memaksimalkan pelayanan, pihak pengelola SPBU terpaksa mengeluarkan kebijakan pembatasan jatah untuk pembelian BBM jenis solar dan premium. (*)

Editor: Abdillah.Ms

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda