HIPMI PT dan TDA Kampus Inisiasi UKM Kewirausahaan

HIPMI PT dan TDA Kampus Inisiasi UKM Kewirausahaan

PAREPARE, PIJARNEWS.COM – Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Perguruan Tinggi (HIPMI PT) sinergi dengan Komunitas Bisnis Tangan Di Atas (TDA) Kampus menginisiasi Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Kewirausahaan, 5/8/2018.

Inisiasi adanya UKM Kewirausahaan secara khusus di perguruan tinggi atau kampus berangkat dari tela’ah mendalam HIPMI-PT dan TDA Kampus Kota Parepare. Kebutuhan mahasiswa terhadap dunia wirausaha sudah semakin besar dan strategis. Selain itu, pola pendidikan yang mengarah pada perubahan mindset menjadi prioritas, khususnya untuk mandiri dengan menjadi pengusaha.

“Terkait rancangan UKM Kewirausahaan ini kita gagas untuk menjadi solusi perjuangan mahasiswa di kampus. Sudah saatnya mahasiswa mandiri secara ekonomi agar dapat terlibat dan mengambil bagian lebih baik lagi di masa-masa selanjutnya,” jelas Azhar Ketua Umum HIPMI-PT Kota Parepare yang juga Owner Cyber Indonesia.

Hal serupa juga diamini oleh Arya, penanggung jawab TDA Kampus IAIN Parepare. Secara khusus UKM Kewirausahaan telah dibicarakan dengan beberapa pengurus Dewan Mahasiswa (DEMA) IAIN Parepare untuk dapat dipertimbangkan dan digerakkan bersama sesuai prosedur.

“Harapan kita, dengan adanya UKM Kewirausahaan di IAIN Parepare dapat menjadi kekuatan tersendiri untuk menguatkan cita-cita mahasiswa sebagai agent of change dan agent of social control dalam kehidupan berkeseharian,” ungkap Arya. (*)

Reporter: Hamdan
Editor: Ibrah La Iman

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda