HIPMI Pare Komisariat Bandar Madani Sukses Gelar Seminar Kebudayaan

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Kegiatan kedaerahan yang dikemas dalam Seminar Kebudayaan oleh Himpunan Pelajar Mahasiswa Indonesia (HIPMI) Parepare berlangsung sukses di Baruga Rumah Jabatan Walikota Parepare, 16/9/2018.

Dengan mengangkat tema “Parepare Kota Kecil Penuh Kenangan”, Aldi, selaku ketua panitia menyatakan tujuan dari seminar ini adalah agar generasi saat ini dapat memetik pelajaran dari berbagai perjalanan sejarah yang melatarbelakangi adanya Parepare.

“Kita berharap kegiatan ini dapat memberikan inspirasi dan kita dapat memetik pelajaran dari perjalanan sejarah Kota Parepare,” ungkapnya.

Sementara itu, Hidayat, Ketua Umum Hipmi Pare dengan optimis menyampaikan tidak ada hal yang mustahil terjadi. Bila Habibie bisa maka kader-kader Hipmi Parepare secara khusus dan masyarakat Parepare secara umum juga mampu melakukan terobosan-terobosan sesuai kapasitas dan kemampuannya.

“Sebagai wadah pelajar dan mahasiswa, HIPMI Pare hadir untuk menjadi fasilitator perubahan. Kita berharap generasi saat ini mampu melakukan pengembangan, pembaharuan dan juga penemuan-penemuan yang memberi manfaat,” jelas Hidayat yang juga mahasiswa tingkat akhir di Universitas Hasanuddin.

Ibrah La Iman, penulis buku The Spirit of Parepare yang didapuk menjadi narasumber menyampaikan perjalanan sejarah Parepare dari masa ke masa. Secara pribadi, bagi Ibrah Parepare merupakan kota penuh kenangan.

“Parepare merupakan kota ‘tujuan singgah’ sepanjang garis sejarah sampai hari ini. Pusaran persinggahan-persinggahan itu mempertemukan cerita ke cerita dan berbuah menjadi kenangan. Tak terlupakan,” terang Ibrah.

Reporter: Hamdan
Editor: Abdillah

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda