Hidupkan Bulan Suci Ramadhan One Care di Parepare Akan Datangkan Imam Mesir

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Menyambut bulan suci Ramadhan Lembaga Kemanusian One Care akan mendatangkan 13 syaikh dari Timur Tengah yang akan mengisi safari ramadhan Roadshow 90 Kota di Indonesia dalam program Ramadhan Peduli Kemanusiaan (RPK). Syaikh Ali Abdelmoaty Abdelalem Shaban adalah salah satu dari 13 imam timur tengah asal Mesir yang akan mengisi kegiatan RPK One Care di Parepare.

Kegiatan itu, selain menghidupkan syiar cinta Al-Quran serta dakwah keagamaan di bulan Suci Ramadhan, juga akan diadakan Ramadhan peduli kemanusiaan dengan beberapa program kegiatan diantaranya, Educare (peduli pendidikan), Nutricare (peduli kesehatan), dan Humanicare (peduli kemanusiaan).

Ketua Panitia Ramadhan Peduli Kemanusiaan Supriyadi berharap bisa memberikan kesadaran lebih akan pentingnya menolong sesama manusia, serta memperkaya ilmu spiritual dengan mengangkat nilai-nilai yang terkandung pada semboyan Kota Parepare sebagai Kota Santri dan Ulama.

“Kami ingin menghidupkan bulan suci Ramadhan ini khususnya di Kota Parepare yang memiliki semboyan sebagai Kota Santri dan Ulama. Memperkaya paham keagaman masyarakat serta kembali menghidupkan rasa peduli kepada saudara dalam meringankan beban, dimana pada setiap event namtinya dirangkaikan dengan penggalangan dana kemanusiaan,”ujar Supriadi Senin, 29 April 2019.

Lanjut Supriyadi, selama kegiatan ini akan ada banyak kegiatan yang dilakukan oleh Syekh (Imam Mesir) yang juga merupakan Alumni Universitas Al-Azhar itu seperti, mengimami sholat tarwih, Shalat lima waktu serta Tausiyah di beberapa tempat.

“Kami berharap kegiatan ini memberi kesadaran akan pentingnya peduli dan menolong saudara kita dimanapun berada, bersama one care kita bergerak dalam bentuk hal apapun dengan rasa cinta yang satu baik di indonesia juga seluruh penjuru dunia,”tambahnya.

Sementara, Ramadhan Peduli Kemanusiaan ini akan berlangsung selama sepekan, dimulai pada Senin 06 Mei 2019 di beberapa tempat diantaranya, Masjid Al Latief, Masjid Al Hidayah Al Islamiyah, Masjid Al Ikhlas, Masjid Nurul Yasin, Masjid Darussalam, Masjid Ar Rahmah, Masjid Tarbiyah, Masjid Al Ihsan, Masjid Al Haerat, Masjid Ni’matullah, Masjid Nurussa’adah, dan
Masjid Nur Ichsan.

“Marhaban yaa Ramadhan Mari Satukan hati dan menangkan ramadhan melalui Ramdhan Peduli Kemanusian,” tutupnya.

Reporter: Hamdan

Editor: Abdillah.Ms

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda