Hengkang dari Panggung Politik, Usman Pilih Bertani Cabai

USMAN
USMAN

PINRANG, PIJARNEWS.COM–Usman petani yang memilih tinggal di kebun ternyata mantan Kepala Desa Basseang yang memilih hengkang dari dunia politik dan memilih bertani.

Mantan Kepala Desa Basseang Kecamatan Lembang Kabupaten Pinrang, selama satu Periode itu, tidak mau lagi terjun di dunia politik dan memilih bertani untuk menafkahi 7 anaknya.

Usman mengatakan, setelah ikut ke panggung politik, ia merasa tidak ada manfaatnya bagi keluarga sebab sepenuhnya untuk kepentingan para elit.

“Setelah saya pikir-pikir sejak saya terjun di dunia politik, saya merasa tidak ada manfaatnya bagi keluarga saya. Justru lebih banyak manfaatnya kepada para elit saja,” terangnya.

Lulusan SMA saja dan tidak terlalu paham dalam dunia pertanian itu, ia berjanji di sisa hidupnya terus bertani dan mengembangkan hasil taninya untuk mendukung ketahanan pangan dan tidak mau berpolitik lagi.

Saat ini, ia sedang mengembangkan tanaman cabai. Menanam cabai, kata dia, sangat menguntungkan sebab tiap tahun bisa menghasilkan puluhan juta. (*)

Reporter : Sucipto Al-Muhaimin

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News