Hendak Bunuh Diri, Setelah Diperiksa Warga Enrekang Ini Ternyata Positif Covid

ENREKANG, PIJARNEWS.COM — Satgas Covid-19 Enrekang kembali mengumumkan satu kasus baru positif Covid-19.

Koordinator Penanganan Tim Satgas Covid-19 Enrekang, Sutrisno mengatakan, kasus ke-126 tersebut adalah warga Kecamatan Cendana, berinisial RM (30) jenis kelamin perempuan.

Menurutnya, pada tanggal 30 September 2020, RM dilarikan ke Puskesmas Kabere setelah mencoba melakukan bunuh diri dengan meminum racun.

RM kemudian dirujuk ke RSUD Maspul untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut. Pada 1 Oktober 2020 dilakukan pengambilan Swab PCR di RSUD Maspul.

Lalu pada tanggal yang sama Specimen PCR dikirim ke laboratorium Sentral RSUP Wahidin Sudirohusodo Makassar.

“Dan hasilnya keluar 2 Oktober, hasil RT-PCR yang bersangkutan dinyatakan positif Covid-19,” kata Sutrisno, Sabtu (3/10/2020).

Ia menjelaskan, saat ini RM masih sementara dalam perawatan diruang isolasi RSUD Maspul.

Rencananya pasien akan dirujuk ke salah satu Rumah Sakit rujukan di Makassar setelah SISRUTE diterima.

Terpisah, Kades Karrang, Muh. Supardi membenarkan jika ada warganya yang masuk rumah sakit karena nekat minum racun.

Namun sejauh itu, Pihaknya tidak tahu jika warganya itu terkonfirmasi positif Covid-19.

Untuk itu Kades Karrang akan segera melakukan Koordinasi dengan Kepala Dusun setempat agar melakukan tindakan pencegahan penularan virus.

Mulai dengan melakukan penyemprotan disinfektan di Kantor Desa Karang dan Rumah yang bersangkutan. Karena RM adalah salah Satu Staf di Kantor Desa Karang.

“Yang disampaikan orang tuanya ini anak masuk rumah sakit. Mungkin ada masalahnya sampai dia nekat minum racun, tapi setau saya di kantor dia tidak ada masalah,” ujar Muh Supardi.

“Saya tidak tau kalau dia positif, jadi saya baru mau hubungi Pak Dusun dulu supaya yang kontak erat dengan RM isolasi mandiri dulu,” pungkasnya. (*)

Reporter : Armin

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News