Hendak Ambil Suket Bepergian, Dua Warga Pinrang Ternyata Positif Covid-19

Hendak Ambil Suket Bepergian, Dua Warga Pinrang Ternyata Positif Covid-19

PINRANG, PIJARNEWS.COM — Covid-19 tampaknya masih enggan meninggalkan Pinrang, pasalnya setelah nyaris menuju zero kasus, kini muncul lagi kasus baru, dengan tambahan 3 kasus positif. Sehingga jumlah total pasien positif di Pinrang kini menjadi 12 per hari ini, Minggu (21/6/2020).

Dyah Puspita Dewi, Kepala Dinas Kesehatan Pinrang mengatakan dua diantara pasien teridentifikasi saat mengambil surat keterangan untuk bepergian.

Mereka masing-masing AMY (15), warga Sekang, Kelurahan Bentenge, Kecamatan Sawitto dan RB (20), warga Madimeng, Kelurahan Mamminasae, Kecamatan Paleteang.

RB lanjutnya berstatus sebagai Orang Tanpa Gejala dan akhirnya dibawa ke Makassar untuk mengikuti karantina Wisata Covid di Hotel Grand Palace

Sementara AMY (15) dikabarkan ingin kembali ke pesantren setelah terkonfirmasi positif dianjurkan untuk tetap tinggal dirumah melakukan isolasi mandiri.

“Karena masih anak-anak, makanya kami Anjurkan untuk isolasi mandiri di rumah,” ungkap Dewi.

Yang lain kata Dewi, NS (62), warga Kelurahan Data, Kecamatan Duampanua, yang sebelumnya berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Rumah Sakit Umum Lasinrang Pinrang, rencananya pasien akan dirujuk ke Makassar.

Reporter : Sucipto Al-Muhaimin
Editor : Muhammad Tohir

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News