Heboh Bayi di Enrekang Hanya Dikandung Tiga Jam dan Bisa Bicara, Ternyata….

ENREKANG, PIJARNEWS.COM — Warga Enrekang sempat dihebohkan dengan kabar bayi yang lahir di Desa Karueng, Jumat 30/6. Konon bayi itu hanya dikandung selama tiga jam, dan saat lahir langsung bisa bicara, mengucap salam 3x.

Kabar yang beredar, bayi itu lahir dari gadis berinisal UR. Hal ini menjadi pembicaraan hangat. Apalagi sepupu gadis, EW membenarkan kejadian itu. “Perutnya tiba-tiba membesar, tiga jam kemudian bayinya lahir. Beratnya 3 kg,” katanya.

Kejadian ini tampak simpang siur, apalagi pihak keluarga tidak mengizinkan konfirmasi langsung. Hingga Dinas Kesehatan Enrekang memeriksa ibu dan bayi tersebut. Kepala Peskesmas Kota Enrekang, dr Siswati Zaenal menegaskan tidak ada keanehan pada peristiwa itu.

“Kita sudah periksa, dan semuanya normal. Dugaan kami, kelahirannya normal (dikandung 9 bulan, red). Karena memang jelas perbedaan antara melahirkan normal dengan melahirkan dini,” urai dr Siswati.

Penjelasan dari dokter juga menyebut bayi itu belum bisa berbicara, sebagaimana kabar yang beredar. Petugas terkait masih menelusuri kebenaran pelbagai isu yang merebak dimasyarat mengenai hal ini. (*)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda