Hasruddin Husain Didaulat Jadi Ketua KPU Parepare

Fot bersama KPU pare
Foto bersama 5 komisioner KPU Kota Parepare. Ketua KPU Parepare terpilih, Hasruddin Husain (pakai kacamata). --ist--

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Pelantikan lima komisioner KPU Parepare telah dilakukan di Kantor KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Senin 24 Desember 2018, pukul 10.00 WIB.

Usai pelantikan, lima komisioner KPU Parepare melakukan rapat pleno untuk memilih ketua. Hasilnya, Hasruddin Husain terpilih menjadi Ketua KPU Parepare menggantikan Ketua KPU Periode sebelumnya Nur Nahdiyah.

Hasruddin merupakan petahana yang sebelumnya tercatat sebagai komisioner KPU Parepare Divisi Hukum.

Salah seorang incumbent Anggota KPU Parepare, Mursalin Muslimin membenarkan terpilihnya Hasruddin Husain menjadi Ketua KPU Parepare.

“Benar Pak Hasruddin Husain terpilih jadi Ketua KPU Parepare usai rapat pleno,” ungkap Mursalin yang kini masih berada di Jakarta saat dikonfirmasi PIJARNEWS melalui telepon, Senin 24 Desember 2018.

Mursalin sendiri kini diamanahkan menangani Devisi Data KPU Parepare yang sebelumnya menangani Devisi SDM.

Dilansir salah satu media online, Ketua KPU Parepare terpilih Hasruddin menjelaskan, langkah selanjutnya yang akan diambil adalah memaksimalkan konsolidasi internal di tengah tahapan kegiatan yang semakin padat. 

Hasruddin mengemukakan, dua komisioner yang baru masuk sebagai formatur tentunya butuh beradaptasi dalam sektoral divisi dan pengendalian tahapan. 

“Tapi tentu kami akan saling mendukung satu sama lain, demi KPU yang lebih baik ke depan,” kata Hasruddin.

Selanjutnya, proses melanjutkan kesuksesan tahapan yang telah dikawal dengan baik oleh komisioner periode sebelumnya. “Ini merupakan poin penting yang harus diselesaikan sampai masa akhir tahapan pemilu 2019,” tandas Hasruddin.

Sekadar diketahui, lima komisioner baru Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Parepare yang baru saja terpilih yakni, Safriani Sudirman, Hasruddin Husain, Mursalin Muslimin, Hamzah dan Firman Mustapa.

Dari lima komisioner tersebut, dua diantaranya yakni Hasruddin Husain dan Mursalin Muslimin merupakan petahana atau incumbent.

Pelantikan lima komisioner KPU Parepare dan terpilihnya Hasruddin Husain menjadi Ketua KPU Parepare mendapat ucapan selamat dari berbagai kalangan. Salah satunya dari Mantan Ketua KPU Parepare, Yasser Latief.

“Saya mengucapkan selamat kepada komisioner KPU Parepare yang sudah dilantik. Semoga komisioner bisa bekerja dengan amanah dan penuh integritas mengawal demokrasi,” harap Yasser Latief yang kini menjadi Ketua Pengembang Indonesia (PI) Sulsel ini. (*/alf)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda