Hartono Hamzah, Mahasiswa Fakultas Hukum UM Parepare Torehkan Prestasi

Hartono Hamzah (posisi duduk, berjas biru)

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Salah seorang mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah (FH UM) Parepare, Sulawesi Selatan, Hartono Hamzah mewakili UM Parepare ikut diajang Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) di KOPERTIS Wilayah IX, Makassar pada 17 hingga 18 April 2018 lalu.

Tono–begitu panggilan akrab Hartono– kini tercatat sebagai mahasiswa semester VI di Fakultas Hukum UM Parepare. Selain sebagai langganan Ketua Rombongan Belajar sejak semester I, Tono juga kini menjabat sebagai Ketua BEM Fakultas Hukum UM Parepare. Tono lahir di Baruppu, Enrekang, 19 Juni 1998. Anak dari pasangan Hamzah dan Sima’.

Keberhasilan Tono berawal dari seleksi pada tingkat Fakultas yang diikuti beberapa Mahasiswa Fakultas Hukum. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada 15-29 Maret 2018. Agenda seleksinya mulai dari seleksi berkas sampai pada tahap proses presentase esai.

Dari beberapa mahasiswa yang mengikuti seleksi di tingkat Fakultas, Tono berhasil menyisihkan peserta lainnya dan lolos pada seleksi universitas.

Pada tahap seleksi universitas pada 14-15 April 2018 di Kampus 2 UM Parepare, Hartono Hamzah kembali berhasil dan lolos dan mewakili Universitas Muhammadiyah Parepare pada ajang Pilmapres di Makassar. Tepatnya di KOPERTIS Wilayah IX Sulawesi.

BACA JUGA:
Jalan Poros Lome-Tapporang Bisa Digunakan Kembali

Seleksi KOPERTIS Wilayah IX yang diikuti 24 Peserta ini masing delegasi setiap universitas se-Sulawesi. Dari hasil seleksi inilah, Tono akhirnya tersisikan dari kemampuan peserta lainnya.

Meski demikian, kegagalan tersebut justru membuat Tono lebih percaya diri. “Saya kian termotivasi untuk belajar lebih giat lagi. Lolos hingga ke Makassar sudah menjadi kebanggaan tersendiri. Sebab ini adalah pengalaman berharga,” ujar Tono kepada Pijarnews, Rabu 16 Mei 2018.

Tono mengaku bersyukur karena bisa mewakili UM Parepare pada ajang Pilmapres dan banyak bertemu dengan mahasiswa hebat dan para profesor yang handal.

Firmansyah, S.Pd, SH, MH yang merupakan Dosen Pembimbing pada seleksi Pilmapres juga bersyukur karena sebagai Fakultas yang baru di UM Parepare sudah mampu mengutus mahasiswanya untuk ikut serta pada ajang tersebut dan mampu mewakili UM Parepare.

“Semoga mahasiswa Fakultas Hukum UM Parepare bisa lebih berkarya dan berprestasi lagi,” harap Firmansyah. (sc/alf)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda