Hari Pertama, Ujian SSE IAIN Parepare Lancar, Rektor Dorong Pemanfaatan Teknologi

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare menggelar Ujian Sistem Seleksi Elektronik (SSE). Pelaksanaan Ujian Masuk itu akan berlangsung pada 3-6 Agustus 2020.

Sebelumnya, dilakukan uji coba aplikasi SSE pada 23-29 Juli 2020. Itu untuk memastikan kelancaran proses ujian. Mulai dari kelengkapan berkas hingga kelancaran jaringan.

Hari pertama Pelaksanaan Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM-PTKIN) 2020 berjalan lancar dan dipantau Rektor IAIN Parepare Dr Ahmad Sultra Rustan di Laboratorium Lantai II Gedung TIPD, Senin (3/8/2020).

Rektor mengapresiasi terlaksananya ujian masuk dengan memanfaatkan teknologi tersebut.

“Memanfaatkan teknologi bukan hanya dilakukan pada saat ujian masuk perguruan tinggi saja, tetapi juga jauh sebelum adanya pandemi IAIN Parepare sudah menggunakan sistem daring untuk ujian masuk,” ungkap Rektor IAIN Parepare.

Menurutnya, ujian SSE sebenarnya tidak ada perbedaan secara substansi dengan ujian masuk sebelumnya. Karena subtansinya adalah ujian, tetapi modelnya yang berbeda. Sebelumnya, ujian menggunakan kertas, sekarang diganti dengan elektronik.

Penggunaan sistem elektronik lanjutnya ada dua faktor. Pertama, mengingat kondisi saat ini masih berada di era kebiasaan baru sehingga ada protokol kesehatan yang harus dipatuhi. Kedua, sudah saatnya perguruan tinggi memanfaatkan teknologi yang ada.

“Sekarang saatnya kampus perguruan tinggi memanfaatkan teknologi ini baik dalam rangka pelaksanaan ujian masuk perguruan tinggi maupun perkuliahan. Bukan ini saja, sekalipun bukan di masa pandemi, perkuliahan atau pembelajaran secara daring juga akan terus kita kembangkan,” tambah Ahmad.

Rektor IAIN Parepare Ahmad Sultra Rustan berharap ujian sistem daring ini tidak hanya dilaksanakan di masa pandemi, tetapi tetap dilaksanakan di masa normal. (*)

Sumber : iainpare.ac.id

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News