Hari Pertama Sekolah, SMPN 13 Hanya Diisi Enam Siswa Baru

 

PAREPARE, PIJARNEWS.COM–Memasuki hari pertama sekolah pasca Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2019, sejumlah sekolah di Kota Parepare kini mulai ramai dengan peserta didik baru, Senin, 15 Juli 2019.

Berbeda dengan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 13 Kelurahan Watang Bacukiki, Kecamatan Bacukiki, Kota Parepare, hanya ada enam siswa baru. Padahal sejatinya jumlah siswa peserta didik dalam setiap kelas yakni 30 orang. Keenam siswa tersebut terdiri lima perempuan dan satu laki-laki.

Dari pantauan pijarnews.com, sejak dibukanya Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), memang hanya enam calon peserta didik baru yang mengembalikan formulir pendaftaran.

Pihak sekolah telah melakukan beragam cara memengaruhi warga sekitar untuk menyekolahkan anaknya di sekolah tersebut. Namun pihak sekolah tetap tidak berhasil menggaet calon peserta didik baru.

Pelaksana tugas kepala SMP Negeri 13 parepare, Bahtiar, menjelaskan, untuk tahun ini peserta didik baru sangat minim.

“Tahun ini memang sangat berbeda jumlah peserta didik baru yang masuk di SMP Negeri 13. Kami sudah melakukan sosialisasi ke warga sekitar dengan beragam fasilitas gratis kepada siswa namun tetap saja tidak tertarik,” ucapnya miris.

Jumlaj peserta didik baru tidak seperti tahun-tahun sebelumnya yang pernah mencapai 26 orang, namun untuk tahun ini minat warga menyekolahkan anaknya di sekolah ini sangat merosot.

Meski sekolah lain telah menutup pendaftaran, pihak sekolah masih membuka pendaftaran untuk peserta didik baru. (*)

Reporter: Amiruddin
Editor: Dian Muhtadiah Hamna

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda