Hari Pertama Pelatihan Free Content Creator, Peserta Awalnya Mengeluh Lama-lama Ketagihan

pelatihan
Peserta Pelatihan Free Content Creator Bermodalkan Smartphone

PINRANG, PIJARNEWS.COM–Hari pertama pelatihan Free Content Creator Bermodalkan Smartphone oleh Asiah Computer berjalan lancar. Peserta antusias, mereka dikenalkan aplikasi Kinemaster untuk edit video dan MediBang Paint untuk edit gambar atau vektor.

Dalam pelatihan yang dipusatkan di Lembaga Pendidikan Asiah Computer, Pinrang pada Senin hingga Kamis mendatang (21-24/12/2020) itu, awalnya peserta mengeluh soal waktu yang lama karena menghabiskan waktu tiga jam untuk latihan, yakni pukul 14.00 sampai 17.00 Wita. Namun, setelah peserta diperkenalkan aplikasi Kinemaster dan MediBang Paint, kemudian diajarkan untuk menggunakan aplikasi tersebut, mereka enggan untuk beranjak dari duduknya. Dalam pelatihan itu peserta dibimbing oleh instruktur Asiah Computer.

Pimpinan Lembaga Pendidikan Asiah Computer, Habibie menjelaskan di hari pertama dan kedua pelatihan fokus pada aplikasi MediBang Paint untuk mengedit gambar atau vektor. Dilanjutkan dengan latihan menggunakan aplikasi Kinemaster untuk membuat video.

“Tadi mulai dari download aplikasi, instal sampai menggunakan aplikasi. Hari ini aplikasi edit gambar dulu sampai besok, dan hari ketiga baru video,” tuturnya.

Output dari pelatihan tersebut adalah peserta dapat menciptakan karya berupa video. Kemudian peserta akan terus dipantau dan difollow up. Pihak penyelenggara juga akan membuatkan komunitas dan channel youtube untuk publikasi karya peserta pelatihan.

“Insyaallah mereka semua kami akan buatkan komunitas. Sekalian nanti kita buatkan channel youtube, jadi semua karyanya diupload masuk di channel tersebut,” ujar Habibie.

Di samping itu, Maskur salah satu peserta mengaku telah mengetahui cara mengedit video dan gambar yang berbeda dengan sebelumnya.

“Alhamdulillah saya dapat mengetahui cara mengedit vidio yang berbeda dari sebelumnya dan begitupun cara mengedit foto dengan berbagai cara dan vitur yg berbeda, intinya semoga bisa lebih dimengerti lagi untuk selanjutnya karena tadi baru awal,” aku pertama dari LKSA Addariyah DDI Pinrang.

Senada dengan Maskur, Jumariah peserta dari LKSA Baramuli Sawitto juga mengatakan bahwa sedikit demi sedikit ia bisa mengenal vitur kedua aplikasi tersebut dan cara menggunakannya.

“Saya mendapatkan beberapa pelajaran yang bisa saya pahami yaitu mengenai aplikasi kinemaster dan medibang paint, dari pembejaran di hari pertama sedikit demi sedikit saya bisa mengenal isi-isi dari dua aplikasi tersebut dan cara menggunakannya,” ungkapnya.

Reporter: Sunarti Mansyur

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News