Hari Ini, Seorang Klaster Lakessi Sembuh, Eh..Ternyata Ada Lagi 4 Warga Pinrang Terkonfirmasi Positif Covid-19

PINRANG, PIJARNEWS.COM — Di hari yang sama setelah salah seorang pasien positif asal Pinrang Klaster Lakessi dinyatakan sembuh, kini Tim Covid-19 kembali mencatat penambahan pasien positif di Pinrang, Ahad (7/6/2020). Tidak tanggung-tanggung, penambahannya cukup tinggi yakni 4 orang.

Hal itu terpantau dari data Tim Covid-19 Pinrang yang disebar ke medsos.

Berdasarkan data yang dihimpun Pijarnews, pasien positif itu masing berinisial Hj N (47) alamat Kelurahan Pacongang, Kecamatan Paleteang H (55) alamat Kelurahan Macorawalie, Kecamatan Watang Sawitto, KL (48) alamat Kelurahan Temmasarangnge Paleteang dan AH (64) alamat Kelurahan Telumpanua Kecamatan Suppa.

Kepala Dinas Kesehatan Pinrang, Dyah Puspita Dewi, mengatakan, tiga dari empat pasien positif itu adalah Orang Tanpa Gejala (OTG).

Covid pinrang
Data Covid-19 di Pinrang

Mereka sebelumnya diketahui ingin meminta surat keterangan rapid tes untuk bepergian ke luar pulau. Setelah dua orang dites di Rumah Sakit Umum Lasinrang (RSUL) dan satu orang dites di Rumah Sakit (RS) Aisyiyah, ternyata hasilnya reaktif.

Setelah itu, kata Dewi, ditindaklanjuti dengan pemeriksaan swab dan dikirim ke lab RS Unhas Makassar ternyata hasilnya positif.

“Dari delapan sampel hari itu yang dikirim, tiga diantaranya positif,” terang Dewi kepada PIJARNEWS.COM, Ahad (7/6).

Ketiga pasien positif, sambung Dewi, telah dirujuk ke Makassar di Hotel Harper.

Sedangkan seorang pasien lainnya yang juga dinyatakan positif hari ini dikabarkan telah bepergian keluar kota.

“Tapi belum jelas dari kota mana karena sudah dirujuk ke RS Dadi dan memang ada gejala demam dan sesak,” ungkap Dewi. (*)

Reporter : Sucipto Al-Muhaimin
Editor : Alfiansyah Anwar

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News