Hari Ini, Bupati Barru Dijadwalkan Terima Penghargaan WTP

Suardi Saleh
Bupati Barru, Suardi Saleh saat bertemu Presiden Jokowi di Jakarta. Suardi baru saja menerima penghargaan di bidang kesehatan. Kini, Suardi dijadwalkan Senin hari ini akan menerima WTP dari BPK di Makassar.

BARRU, PIJARNEWS.COM — Bupati Barru Suardi Saleh kian menunjukkan prestasinya memimpin Kabupaten Barru, Provinsi Sulawesi Selatan. Jika awal pekan ini, Suardi Saleh menerima award Universal Health Coverage (UHC) oleh Mendagri Tjahyo Kumolo di Jakarta, kini Kabupaten Barru kembali akan menerima penghargaan dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dengan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 2017.

Raihan WTP merupakan yang ke empat kalinya, setelah 2013, 2014, 2016 dan 2017. Penyerahan WTP ini dijadwalkan akan digelar Senin (28/5) di Kantor Badan Pemeriksa Keuangan di Makassar.

Bupati Barru Suardi Saleh dijadwalkan akan menerima langsung penghargaan WTP ini bersama Ketua DPRD Barru. Hal ini diakui Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Barru, Abubakar kepada wartawan, Ahad (27/5).

Seperti dikutip dari beritakotamakassar.fajar.co.id, Mantan Kadishub Barru ini mengatakan, Pemkab Barru akan kembali menerima WTP yang ke empat kalinya. Abubakar tampak terburu-buru saat dimintai keterangan sehingga tak memberikan keterangan rinci soal pukul berapa diserahkan penghargaan tersebut.

Sementara Kepala Inspektur Barru, Kaharuddin yang dihubungi juga membenarkan jika Senin Besok, menjadi momen bahagia bagi Pemkab dan masyarakat Barru. Pasalnya penghargaan WTP bisa kembali diraih untuk ke empat kalinya.

Kaharuddin juga memastikan jika Penyerahan WTP dari pihak BPK menjadi keharusan bagi Bupati Barru yang akan menerima bersama Ketua DPRD.

“Aset yang menjadi penilaian terakhir dari BPK, sudah bisa dikatakan clear dan terbukti kita bisa kembali meraih WTP 2017,” ujar Kaharuddin seperti dilansir beritakotamakassar.fajar.co.id.

Ditambahkan Kaharuddin, seandainya Barru tidak absen meraih WTP 2015 dan meraih lima kali berturut-turut, maka Barru bisa menerima penghargaan ini dari Presiden RI. Seperti apa yang diraih Kabupaten Maros.

“Tetapi patut disyukuri karena WTP 2017 bisa kembali lagi kita pertahankan dan Mudah-mudahan periode berikut lebih meningkat lagi dari status WTP, ” tambahnya. (*)

Editor : Alfiansyah Anwar

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda